Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Wabup Bima: Tidak Ada Penundaan Pilkades!

Wabup Bima, H Dahlan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd,  menegaskan bawah tidak ada penundaan Pemilihan  Kepala Desa (Pilkades). 53 desa tetap  akan menggelar Pilkdes secara serentak.

Untuk itu, Wabup meminta agar panitia Pilkades tetap menjalankan semua tahapan dan mekanisme yang ada. Memerhatikan Perbub sebagai salah satu rujukan.

“Semua desa wajib sukseskan Pilkades tanpa ada gangguan kantibmas,” tegasnya, Rabu (3/10).

“Tidak ada Pilkades yang ditunda, 53 Desa itu harus sukses semua sesuai harapan kita bersama,” jelasnya di halaman Kantor Bupati Bima.

Kata dia, Panitia Pilkades harus  bekerja sesuai juklak dan juknis dan bimbingan DPMDes Kabupaten Bima. “Jangan ada keputusan di tengah jalan yang memuluskan salah satu calon, sebab itu akan memunculkan aksi protes dari calon dan pendukung calon,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, berdasarkan laporan dari DPMDes, sampai saat ini tidak ada kendala. Panitia masing-masing desa telah bekerja sampai pada proses penetapan nomor urut calon Kepala Desa.

“Saya berharap setiap tahapan Pilkades tidak ada kendala yang berarti, maka dengan begitu diharapkan kerja sama semua elemen masyarakat mendukung pesta demokrasi di gelar Pemda ini,” harapnya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, agar bisa memilih pemimpin yang bisa membawa desa ke arah yang lebih maju. Jangan sampai saling menjelek-jelekan, apalagi memfitnah, hingga memunculkan persoalan sesama masyatakat.

“Kita harus fokus mengajak masyarakat lain untuk bekerja sama membangun Desa, hindari perbedaan yang memecahbelah hubungan kekeluargaan,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dahlan meminta DPMDes agar intens memberikan bimbingan kepada Panitia Pilkades. Agar  dalam pelaksanaan dapat dimantapkan lagi.

“Kita mengharapkan Kabupaten Bima menjadi daerah teraman, hal ini selaras dengan pencabutan sebagai zona merah,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bima yang tinggal beberapa, Polres Bima kini terus mengencangkan Patroli Rutin mereka di wilayah...