NTB

Wagub NTB Resmikan PAUD untuk Korban Gempa

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menghadiri peluncuran PAUD sebagai pusat pemulihan pasca gempa sebagai kolaborasi Himpaudi – Seameo Recfon, di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Kamis, (11/10/2018).

Masyarakat terlihat antusias dan bahagia melihat kehadiran Wagub NTB di tengah-tengah mereka. PAUD tersebut diluncurkan atas sumbangan guru-guru PAUD seluruh Indonesia.

Hj. Rohmi menyampaikan kebanggaan dan kebahagiaannya menghadiri acara tersebut. Wagub banyak memberikan motivasi kepada semua masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

“Kalau kita kuat dan memandang musibah ini bisa kita lewati maka berkah yang akan kita dapatkan”, ungkapnya.

Wagub juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tidak pernah berpangku tangan kepada pemberi bantuan. “Kita harus ikut juga membangun sendiri daerah kita”, ujarnya.

Hj. Rohmi mengaku terharu dengan kebahagiaan anak-anak atas hadirnya PAUD tersebut. “Alat-alat pendidikan untuk PAUD kami akan bantu dari Provinsi untuk menunjang proses pembelajaran agar lebih baik, semoga program ini dapat berjalan dengan lancar”, ujar Hj. Rohmi pada akhir sambutannya sebelum meresmikan peluncuran PAUD.

Prof. Dr. Ir. Neti Herawati M. Si sebagai kepala Himpaudi Pusat menegaskan bahwa PAUD yang dibangun ini merupakan sarana trauma healing buat anak-anak, agar mereka bisa bangkit pasca bencana walaupun dalam keadaan apapun.

Dijelaskan pula bahwa, Seameo Recfon (Southeast Asian Ministers Of Education Organization Regional Centre For Food and Nutrition), merupakan pusat penelitian makanan dan nutrisi dalam memenuhi kebutuhan kawasan Asia Tenggara. Bekerjasama dengan Himpaudi membangun PAUD di daerah Lombok Timur Kecamatan Sambelia sebagai bentuk kiprah mereka dalam mensejahterakan masyarakat. PUR

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 13
    Shares
To Top