Pendidikan

2019, Sekolah Rusak dapat Bantuan

Drs H Dahlan M Noer, MPd

Bima, Bimakini.- Banyaknya sekolah yang rusak dan kondisinya kian memprihatinkan mendapat antensi dari  Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd. Bahkan, dijanjikan  di Tahun Anggaran 2019, sekolah rusak akan mendapat bantuan.

Wabup mengaku sudah mendata kerusakan gedung sejumlah sekolah melalui Dinas Dikbudpora. “Tidak hanya SDN 3 Sila yang rusak, berdasarkan data kami lebih dari satu, tapi sudah banyak juga yang kami upayakan rehab RKB yang rusak,” katanya, (29/10).

Wabup juga membenarkan menerima proposal diajukan SDN 3 Sila dan sudah diusulkan melalui APBN. Namun akan mengecek kembali untuk mendapatkan bantuan rehab.

“Kita upayakan rehab sekolah tersebut tahun 2019 mendatang melalui Alokasi Dana Khusus (DAK), begitu juga dengan sekolah lain yang mengajukan proposal,” kata dia.

Dahlan menegaskan, seluruh sekolah yang mendapatkan anggaran rehab, sarana dan prasarana pendidikan dari DAK tahun 2018 ini, menuntaskan seluruh item pekerjaan sesuai juklak dan juknis.

“Kalau dalam pelaksanaan fisik banyak ditemukan tidak sesuai dengan bestek yang ada, maka hal ini akan berpengaruh dengan nominal DAK pada tahun 2019 mendatang,” ujarnya.

Jika seluruh sekolah yang mendapatkan DAK tahun ini, dapat melaksanakan sesuai dengan bestek, maka tahun depan anggaran lebih banyak besar.  “Insha Allah, kalau pelaksanaan rehab menggunakan DAK tahun ini sesuai bestek, maka penilaian Tim tidak ada temuan, maka tahun depan akan lebih banyak bantuan,” kata dia. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 20
    Shares
To Top