Peristiwa

Bus Tujuan Monta-Tente Jatuh

Bima, Bimakini.- Bus angkutan umum Wahyu Jaya bernomor polisi EA 7282 X terjatuh di jalan tanjakan Wa’i Kancio, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Selasa (6/11). Beruntung tidak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut.

Saksi, Furkan, mengaku melintas di lokasi terjadinya kecelakan. Tiba-tiba bus mundur saat menanjak jalan Wai Kancio,

“Kami tidak bisa membantu atau menahan, justru pengendara dibelakang mobil tersebut menghindar supaya tidak dilindas,” katanya.

Kata dia, saat itu mobil dari arah Tolotangga menuju Terminal Tente, namun tidak membawa penumpang. “Tidak ada penumpang, yang ada hanya supir dan kornet. Kornetnya langsung melompat, sementara supir masih berusaha mengendalikan,” katanya.

Kata dia, mobil itu keluar jalan dan terjatuh di turunan. Sejumlah pengendara dan warga langsung berdatangan dan menolong supir yang masih berada bus.

“Saat kami evakuasi, tidak ada luka yang fatal, supir dan kondektur hanya luka lecet,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Monta, IPTU Edy Prayitno membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Supir diketahui bermana, Burhan dan konetnya Uba. Keduanya asal Desa Naru, Kecamatan Woha.

“Mobil dari arah Tolotangga menuju Tente, tapi tidak bisa melewati tanjakan. Tidak ada korban jiwa karena tidak ada penumpang di dalam mobil itu,” ujarnya. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 255
    Shares
To Top