Pemerintahan

BWS “Angkat Tangan”, Pemkab Anggarkan Pengalihan Sungai Bandara Bima

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd

Bima, Bimakini.- Rencana pengembangan landasan pacu pesawat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, akhirnya mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Bima.  Dana pengalihan dan pembuatan sungai baru telah dimasukan  dalam APBD Perubahan tahun 2018.

“Kami sudah memasukan dalam APBD Perubahan tahun 2018, dana itu untuk pengalihan sungai yang memotong landasan pacu pesawat di Bandara Bima,” kata Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd kepada BimaEkspres di ruangannya, Senin (5/11).

Kata dia, pekerjaan pengalihan sungai yang memotong runway itu, sedang dalam proses tender. Dahlan juga mengakui, BWS telah menyampaikan tidak mampu mengerjakannya.

“Iya saya pernah menerima laporan BWS tidak mampu kerjakan tahun ini, makanya kami langsung masukan dalam APBD Perubahan dan itu ditangani Dinas PU Kabupaten Bima,” ungkapnya.

Kata dia, Pemda tetap memiliki komitmen pengembangan bandara SMS Bima. Karena menjadi akses meningkatkan pertumbumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Pengembangan Bandara Bima Terhambat

“Ini sebagai bentuk komitmen kami terhadap pengembangan Bandara Bima, kami mendukung sampai semuanya tidak memiliki hambatan,” ujarnya.

Kata dia, salah satu diprioritaskan adalah pembangunan infrastruktur bandara. Karena ini akan mendorong perkembangan wisata di Kabupaten Bima.

“Prioritas kami saat ini meningkatkan destinasi wisata, berdasarkan data jumlah pengunjung tempat wisata semakin meningkat, ini harus kita dorong dengan akses melalui bandara,” ungkapnya.

Lanjutnya, pengalihan sungai memotong landasan pacu pesawat di bandara akan dipercepat. Bahkan 2019 sudah dianggarkan juga penyelesaian pengalihan sungai.

“Jajaran saya melaporkan akan dikerjakan tahun 2019, tapi saya perintahkan kerjakan mulai tahun ini, karena itu tidak ada hambatan,” bebernya.  (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 27
    Shares
To Top