Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

BWS “Angkat Tangan”, Pemkab Anggarkan Pengalihan Sungai Bandara Bima

Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Nor, MPd

Bima, Bimakini.- Rencana pengembangan landasan pacu pesawat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, akhirnya mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Bima.  Dana pengalihan dan pembuatan sungai baru telah dimasukan  dalam APBD Perubahan tahun 2018.

“Kami sudah memasukan dalam APBD Perubahan tahun 2018, dana itu untuk pengalihan sungai yang memotong landasan pacu pesawat di Bandara Bima,” kata Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd kepada BimaEkspres di ruangannya, Senin (5/11).

Kata dia, pekerjaan pengalihan sungai yang memotong runway itu, sedang dalam proses tender. Dahlan juga mengakui, BWS telah menyampaikan tidak mampu mengerjakannya.

“Iya saya pernah menerima laporan BWS tidak mampu kerjakan tahun ini, makanya kami langsung masukan dalam APBD Perubahan dan itu ditangani Dinas PU Kabupaten Bima,” ungkapnya.

Kata dia, Pemda tetap memiliki komitmen pengembangan bandara SMS Bima. Karena menjadi akses meningkatkan pertumbumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Pengembangan Bandara Bima Terhambat

“Ini sebagai bentuk komitmen kami terhadap pengembangan Bandara Bima, kami mendukung sampai semuanya tidak memiliki hambatan,” ujarnya.

Kata dia, salah satu diprioritaskan adalah pembangunan infrastruktur bandara. Karena ini akan mendorong perkembangan wisata di Kabupaten Bima.

“Prioritas kami saat ini meningkatkan destinasi wisata, berdasarkan data jumlah pengunjung tempat wisata semakin meningkat, ini harus kita dorong dengan akses melalui bandara,” ungkapnya.

Lanjutnya, pengalihan sungai memotong landasan pacu pesawat di bandara akan dipercepat. Bahkan 2019 sudah dianggarkan juga penyelesaian pengalihan sungai.

“Jajaran saya melaporkan akan dikerjakan tahun 2019, tapi saya perintahkan kerjakan mulai tahun ini, karena itu tidak ada hambatan,” bebernya.  (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Bima melalui Polsek di Kawasan Bandara Bima kini meningkatkan penjagaan di areal sekitar. Patroli ini semata-mata...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jasa penerbangan, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima terus berbenah diri....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pengembangan landasan pesawat Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima final dikerjakan sesuai target. setelah tim dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melakukan survey...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yuli Sastrawan, SIKom, memastikan pembangunan terminal baru dua lantai dengan sistim single year...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Proses pengembangan pengembangan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, terus menunjukan digenjot. Sebelumnya untuk runway ditargetkan tuntas sebulan lagi, kini pembangunan terminal...