Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Cabor Futsal Targetkan Emas di Porprov NTB

Ketua Cabor Futsal Kota Bima, Iman Soryo Wibowo, SE, (kiri) saat mendatangkan legenda Futsal Indonesia (tengah), Vennard Hutabarat.

Kota Bima, Bimakini.- Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Kota Bima, menargetkan medali Emas pada event Pekan Oalhraga Provinsi (Porprov) NTB, Desember mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan, termasuk akan mengikuti mini Porprov di Sumbawa dalam waktu dekat.

Ketua Cabor Futsal Kota Bima, Iman Suryo Wibowo, SE mengatakan, pada Porprov nanti, akan memberangkat 15 pemain. Meskipun idealnya 18 orang di luar official. Hanya saja karena dibatasi oleh KONI, sehingga tidak bisa memberangkatkan semua.

Meski tidak berangkat dengan skuad penuh, kata Iman, namun tetap menanamkan optimisme. Kecuali KONI dapat mempertimbangkan, sehingga semua bisa berangkat.

Diawal, kata dia, sempat KONI meminta memberangkatkan 12 orang, namun hal itu tidak mungkin. Pasalnya, Futsal berbeda dengan sepakbola biasa. Karena tidak ada sistem pemain cadangan, mengingat pergantian bisa berlangsung cepat antarpemain.

Diharapkannya, Tim Futsal Kota Bima dapat meraih hasil terbaik, sehingga para pemain bisa dilirik oleh KONI NTB untuk turnaman tingkat Nasional. “Bahkan kami berharap, ada pemain dari Kota Bima yang bisa menjadi atlet Futsal Nasional,” ungkap Iman.

Tim Futsal Kota Bima, kata dia, akan mengikuti turnamen 10-11 November di Sumbawa. Ada komitmen antar pengurus Futsal se Pulau Sumbawa, untuk dapat meraih juara. “Siapapun diharapkan dari Sumbawa yang dapat meraih mendali Emas pada Porprov nanti,” ungkap Iman yang sekarang ikut dalam kontestasi Pileg DPRD Kota Bima 2019.

Sebelumnya juga, kata dia, sudah pernah dilakukan sparing dengan Tim Kuat lainnya. Juga menjadi  juara  III pada Turnamen Umum yang dilaksanakan PT Ulet Jaya, sekaligus sebagai Bapak Asuh Futsal Kota Bima.

“Kami berharap ada perhatian serius dari KONI, karena kami ingin ada atlet asal Kota Bima yang mampu menjadi pemain terbaik hingga tingkat nasional,” kata Owner PT Ulet Jaya ini. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Tim Futsal Kota Bima dalam laga uji coba dengan Tim Dompu, berhasil unggul dengan skor 2-0. Pertandingan  berlangsung di arena Futsal...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH menghadiri penutupan Turnamen Terbuka Bulutangkis PB. Rizki 2018, Kamis malam (20/12). Turnamen yang...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini.- Ketua Panitia Kontingen PORPROV X NTB Kabupaten Dompu,  H Ikhtiar Yusuf, SH berharap agar bagi atlet-atlet yang berprestasi dibeberapa cabang olahraga (Cabor)...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Prestasi Kabupaten Bima pada ajang Porprov NTB Tahun 2018  hanya mampu bertengger pada posisi ke tujuh. Mengantongi medali 21 emas, 21 perak...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima,  Bimakini.- Kota Bima yang tidak menargetkan diri pada Pekan Olahraga Provinsi (POPROV)  NTB tahun 2018, bertengger diurutan keempat. Sebelumnya, Kota Bima berada...