Politik

Caleg Sorot Penertiban APK yang tidak Maksimal

Taufiqurrahman.

Bima, Bimakini.- Penertiban Baligo Calon Legislatif (Caleg) di Kecamatan Bolo dinilai tidak maksimal. Hal itu terbukti masih adanya baligo Caleg yang belum diturunkan.

Salah seorang Caleg Partai Nasdem, Taufikurrahman, SH menduga adanya unsur pembiaran oleh Bawaslu. “Saya menduga ada pembiaraan, ada yang diturunkan ada yang tidak,” ungkapnya di Mapolsek Bolo, Senin (5/11).

Kata dia, melihat kondisi saat ini, apa yang dilakukan oleh Panwascam Kecamatan Bolo tidak maksimal. Pasalnya,  baligo pribadi Caleg yang mestinya diturunkan, masih terpampang.

“Kami inginkan semuanya harus ditertibkan. Bukan hanya yang berada di pinggir jalan raya saja. Tapi disetiap gang di setiap desa pun harus dibersihkan. Karena aturan itu harus benar-benar dilaksanakan,” tegasnya.

Sementara itu, anggota Panwascam Kecamatan Bolo, Syamsuddin, SH menyampaikan, terkait penertiban baligo calon, sudah melayangkan surat ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bima. Karena penertiban baligo tersebut ranahnya Pemerintah Daerah. “Kami akui penertiban itu untuk tingkat kecamatan implementasinya di lapangan tidak terlalu maksimal.  Panwascam itu bukan ranahnya mengeksekusi, tapi hanya memberikan imbau,” ungkapnya.

Selain memberikan imbauan, Bawaslu sebelumnya sudah menggelar road show ke petinggi partai politik di Kabupaten Bima. Pertemuan itu juga membahas penertiban baligo caleg. “Kalaupun masih ada caleg yang belum menurunkan baligo. Kemungkinan besar oknum Caleg tersebut tidak mendapatkan informasi dari partainya,” terang Syamsudin.

Dia berterimakasih dengan adanya masukan terkait baligo tersebut. Namun menegaskan tidak ada niat untuk melakukan pembiaraan. “Masukan ini akan kami tindaklanjuti. Sehingga baligo yang masih terpasang di gang-gang tersebut akan ditertibkan,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 27
    Shares
To Top