Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dari 685 Peserta CPNS Kota Bima, Baru Enam Orang Capai Passing Grade

Sekretaris BKPSDM Kota Bima, Rusdhan AR dan Kabid Mutasi Syahrial Nuryadin saat mengawasi ujian.

Kota Bima, Bimakini.- Dari 685 peserta yang mengikuti test CPNSD Kota Bima selama dua hari, hanya enam orang yang lolos dan mencapai Passing Grade atau memenuhi standar nilai pada tahap Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Sekretaris BKPSDM Kota Bima, Rusdhan AR dan Kabid Mutasi Syahrial Nuryadin,  Senin (5/11) menjelaskan, pelaksanaan test selama dua hari telah rampung. Seharusnya peserta yang mengikuti ujian berjumlah 700 orang, tapi 15 diantaranya tidak bisa mengikuti ujian.

“Karena terdapat kendala seperti lupa membawa identitas KTP dan kartu register peserta ujian,” ujarnya.

Lanjutnya, karena berkurang 15 orang, maka yang ikut test berjumlah 685 peserta. Dari jumlah tersebut, hanya 6 orang yang berhasil lolos ujian TKD.

“Dari 6 peserta yang lolos tahapan TKD, 5 diantaranya dari formasi umum dan 1 orang dari tenaga honorer kategori 2 (K2),” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hasil tersebut masih bersifat sementara, karena pelaksanaan test CPNS masih akan berlangsung 2 hari lagi. Senin dan Selasa (5-6/11). Sehingga masih dimungkinkan dari sisa ratusan peserta yang ikut ujian, akan ada yang lolos tahapan berikutnya.

“Karena baru terisi 6 orang yang lolos, dari 198 formasi CPNS yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Bima. Tentu ini masih jauh dari target, untuk itu semoga saja masih ada perubahan yang signifikan,” bebernya.

Sementara itu Kabid Mutasi Syahrial Nuryadin menambahkan, selama pelaksanaan test belum ditemui kendala. Sehingga BKPSDM tetap mengawasi dan mengontrol setiap perkembangannya, agar ujian tetap berjalan lancar.

“Selama 4 hari pelaksanaan ujian, kami bersama jajaran dan pihak terkait berkomitmen mengawal pelaksanaan sampai tuntas. Sehingga hasil seleksi CPNS ini berkualitas,” ujarnya. (DED)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Minimnya peserta tes CPNSD yang mencapai passing grade atau ambang batas diberbagai daerah, membuat pemerintah berpikir keras untuk memenuhi formasi yang...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sebanyak 8.857 peserta akan mengikuti test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 tingkat Kabupaten Bima. Test akan dipusatkan di gedung Kampus...