Pemerintahan

Di Kabupaten Bima, Hanya Empat Peserta Capai Passing Grade

Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs Syahrul

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bima, hanya mampu menjaring empat peserta. Mereka mampu “menaklukkan” ambang batas (Passing Grade).

Mereka semua dari jurusan Bahasa Inggris, yakni Anggun Mutmainah, SPd, pada sesi ke 14, Suhartati SPd, pda sesi 15, Lilis, SPd sesi 16 terakhir Miskul Rahmah, SPd sesi 17. Keempat peserta ini merupakan formasi umum.

“Dua peserta asal Kota Bima dan dua lainnya Kecamatan Sape dan Parado,” ujar Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs Syahrul, Selasa (6/11).

Kata dia, untuk pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Bima berjalan empat hari. Total sebanyak 20 sesi untuk semua jurusan, yang diikuti 2.460 peserta.

Selama empat hari itu tes formasi K2 dan umum untuk jurusan PGSD, PAI dan Bahasa Inggris. “Untuk sesi ke 18, 19 dan 20 hari keempat ini pula di isi untuk formasi umum jurusan Bimbingan Konseling (BK),” terangnya.

Dijelaskannya, untuk syarat kelulusan dalam Tes Kompetensi Dasar (TKD) meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 75, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 143. “Keempat peserta yang lolos tersebut sudah melampaui ambang batas (passing grade),” tuturnya.

Dia berharap, peserta di Kabupaten Bima yang akan mengikuti tes pada sesi selanjutnya lebih banyak lagi yang melampui ambang batas. Sehingga kebutuhan setiap formasi tersebut terpenuhi. “Ini baru tes awal. Mereka yang melampui ambang batas ini akan mengikuti tes selanjutnya yakni Tes Kompetensi Bidang (TKB),” pungkasnya.(YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 252
    Shares
To Top