Politik

DPMDes Distribusikan Logistik Pilkades Kalampa

Bima, Bimakini.- Dinas DPMDes Kabupaten Bima, menyerahkan logistik pemilihan Kepala Desa Kalampa. Penyerahan dilakukan melalui Kabid Pemerintahan DPMdes El Faisal, SEI, MM di aula Kantor Camat Woha, Kamis (29/11).

Acara serah terima logistik disaksikan Kapolsek, Danramil, Plt Kades Kalampa, Kepala KUA, Panitia Pilkades serta Bhabinsa dan Bhabinkantibmas Desa setempat.

Kapolsek Woha AKP Fandi Ar, Berharap pemilihan Kepala Desa Kalampa, berjalan lancar, aman dan damai. Logistik pemilihan sudah diserahkan dan disaksikan bersama. “Semoga tidak ada rasa curiga terhadap satu sama lain,” harapnya.

“Saya berharap kepada saksi agar lebih teliti dalam hal ini, supaya semuanya berjalan dengan baik tanpa ada gangguan kantibmas,” lanjutnya.

Fandi mengatakan, siapapun yang terpilih menjadi Kades Kalampa, itulah hasil pilihan masyarakat. Bagi yang belum terpilih, harus menerima dengan ikhlas, jangan menimbulkan gangguan Kamtibmas di Desa Kalampa.

“Saya meminta kerja samanya kepada aparat desa masyarakat desa, agar Pilkades ini berjalan sesuai rencana,” harap dia.

Sementara itu, Kabid Pemerintahan DPMdes Kabupaten Bima El Faisal, SEI, MM, menyampaikan agar pendukung masing-masing Calon Kepala Desa dapat  menciptakan suasana kondusif.

“Kami meminta kepada seluruh calon Kepala Desa Kalampa, agar bisa mematuhi aturan yang berlaku dalam mengikuti Pilkades serentak tahun 2018,” harapnya.

Kata dia, Kepala Desa terpilih nantinya harus patut di mata masyarkat. Mengemban amanah itu perlu, mulai sekarang hingga menjabat sebagai Kepala Desa.

“Saya ingatkan kepada panitia jangan pernah ada orang lain di area pemilihaan Kepala Desa atau selain panitia pelaksana,” kata dia.

Faisal juga meminta PJ Kades agar tidak membuat keresahan para Calon Kepala Desa, dengan mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu calon.

“Seluruh panitia pelaksana harus bisa mengamankan kotak suata atau logistik, bentuk pengamanan yang baik dengan aparat terkait serta Ikuti petunjuk teknis dari DPMDes,” ujarnya.

Kata dia Tim Kabupaten Bima mendistribusikan logistik sebanyak 2.963 surat suara dan 150 lembar untuk cadangan.  Logistik berupa bantal, paku, tinta celupan, berita acara, surat suara, undangan pemilih, peryataan perdamaian bersama, panduan penghitungan suara dan petunjuk sumpah panitia kepada para Calon Kepala Desa serentak tahun 2018.

Pantauan BimaEkspres, setelah menghitung jumlah logistik, Panitia Pilkades mengamankannya di Polsek Woha. (MAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 16
    Shares
To Top