Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Festival Bombo Ncera Digelar, Bupati Tanam Pohon

Bima, Bimakini.- Kegiatan Festival Bombo Ncera, Ahad (11/11) dimulai. Kegiatan yang digagas  Komunitas Pemerhati Bombo Ncera (KPPBN) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bima.

Kegiatan dibuka dibuka oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE. Kegiatan juga dirangkai dengan penghijauan dan bupati ikut menanam pohon.

Ketua umum KPPBN, Aswad, SPd, meminta Dinas Pariwisata Kabupaten Bima untuk mendukung dan menjalin  kerjasama untuk memajukan wisata alam Bombo Ncera.

“Dukungan Pemda melalui Dinas terkait sangat kami harapkan, terutama kepada pihak kepolisian untuk mendukung kami di segi keamanan,” ujarnya.

Kata dia, sebagai warga Kecamatan Belo, tidak mau kalah dengan wisata alam yang ada di tempat lain. “Kami yakin bisa dan mampu melahirkan wisata alam Bombo Ncera yang dikenal luas,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebagai kelompok pemuda di Kecamatan Belo, KPPBN berinisiatif menggelar Festival objek wisata.

Senentara itu, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, berharap semua elemen masyarakat di Kecamatan Belo  mengubah kebiasaan buruk. Karena semua orang tahu bahwa  warga Belo identik dengan kekerasan dan konflik.

“Saya meminta kedepanya jadilah warga masyarakat Belo menjadi contoh bagi Kecamatan lain, supaya yang kita miliki jauh lebih berkembang dari hari ini,” ujarnya.

Sebagai Kepala Daerah, mengapresiasi panitia penyelenggara  yang telah berpartisipasi aktif sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kadis Pariwisata harus berpartisipasi dan mendukung kegiatan festival ini. Festival Bombo Ncera dijadikan agenda tahunan, kami selaku pemerintah siap mendukung dan mendorong untuk menyukseskan kegiata ini,” ujarnya.

Usai sambutan, Bupati Bima menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta. Festival diawali dengan pawai dengan mengambil titik start depan SMPN 3 Belo menuju wisata alam Bombo Ncera, diiringi grup dramben dari SMAN 1 Belo. Dimeriahkan siswa SMA, SMP SD, Karang Taruna, Pemdes dan masyarakat di Kecamatan Belo.

Bupati Bima, didampingi Wakil Bupati dan Kapolres Bima tiba diwisata alam Bombo Ncera disambut oleh musik tradisional hadra dan tarian Wura Bongi Monca oleh siswa dan siswi SMPN 3 Belo. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Untuk menyiapkan Festival Bombo Ncera, Desa Ncera, Kecamatan Belo, Panitia dan Muspika melaksanakan kegiatan bersih-bersih di wilayah objek wisata tersebut. Camat Belo,...