Hukum & Kriminal

Intip Rumah Anggota TNI, Oknum Pelajar Diamuk Massa

Motor pelaku yang dibakar massa saat keduanya kepergok hendak mencuri.

Bima, Bimakini.- Lantaran diduga mencuri di rumah anggota TNI, Syamsudin, warga Desa Darusalam Kecamatan Bolo, Rabu (28/11), pelajar asal Desa Kara, SA diamankan Anggota Polsek Bolo dari amukan massa.

“Terduga pelaku sempat dihakimi massa. Motor yang dugunakan saat beraksi juga dibakar massa,” ujar Kapolsek Bolo, AKP. Muhtar HI S. Sos, Kamis (29/11).

Kapolsek mengungkapkan, bahwa sekitar pukul 23.00 wita, Selala (27/11), SA mengajak RA warga Dusun Kancoa Rida Desa Rato mencari uang. Kemudian mereka berangkat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menggunakan sepeda Motor Yamaha Jupiter MX.

Setelah sampai di TKP diduga pelaku berinisial, SA mengintip lewat jendela memastikan pemilik rumah masih bangun atau tidak.

“Aksi tersebut langsung kepergok oleh warga setempat. Mereka berusaha kabur. Namun berinisial, SA berhasil diamankan dan diduga dihakimi massa. Sementara RA lolos dari pengejaran massa setempat,” terangnya.

Aksi sporadis warga yang menghakimi terduga pelaku bisa dicegah setelah anggota Polsek turun ke TKP. Sehingga untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Pihak Polsek Bolo langsung menyerahkan terduga pelaku berinisial, SA dan BB motor yang dibakar ke Mako Polres Bima,” ungkapnya.

Dijelaskannya, anggota TNI selaku pemilik rumah tidak ada saat aksi tersebut. Tapi dijaga oleh keponakannya. “Terkait kejadian tersebut. Pemilik rumah kehilangan satu unit mesin air dan satu gitar,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 204
    Shares
To Top