Pemerintahan

Jurusan Matematika Paling Banyak Pecah Passing Grade

Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs Syahrul

Bima, Bimakini.- Peserta tes CPNS jurusan Matematika, paling banyak memecahkan rekor melampaui ambang batas atau passing grade. Beberapa jurusan yang sudah melaksanakan tes Seleksi Kompotensi Dasar (SKD) sejak Sabtu (3/11) hingga Selasa (13/11), peserta jurusan matematika terbanyak lulus, yakni 11 orang.

“Hanya jurusan Matematika yang pesertanya sudah melewati Passing Garde pada tes SKD ini. Sementara jurusan lainnya tidak mampu melewati formasi yang ditentukan pemerintah. Bahkan kosong dari formasi yang diminta,”  ujar Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs Syahrul, Selasa (13/11).

Dijelaskannya, pelaksanakan tes sampai saat ini sudah berjalan 11 hari. Dalam waktu tersebut sudah beberapa jurusan melaksanakan tes. Diantaranya formasi umum K2, PGSD, PAI, Bahasa Inggris, IPA, Matematika, Penjaskes dan kesehatan.

Dari beberapa jurusan tersebut hanya matematika yang pesertanya sudah melewati passing grade. Sementara Bahasa Inggris dan IPA formasinya lima orang. Baru masing masing empat peserta yang lewati passing grade pada tes Seleksi Kompotensi Dasar (SKD).

“Kalau kita hitung secara keseluruhan untuk formasi umum. Baru 19 peserta yang lolos passing grade. Ditambah dengan formasi K2 sebanyak empat peserta. Jadi total keseluruhan hingga saat ini sudah 23 peserta yang lolos passing grade dari ribuan peserta yang ikut diberbagai jurusan tersebut,” terangnya.

Dia berharap dalam waktu yang tersisa empat hari mendatang ini, masih ada peserta yang mampu mencapai ambang batas. Terutama memenuhi formasi yang ditentukan. “Kita harapkan disisa hari pelaksanakan tes ini masih ada peserta yang lewati passing grade,” pintanya.

Selain itu, dalam beberapa hari pelaksanaan tes ini juga ada ratusan peserta yang tidak mengikuti SKD. Faktornya, ketidaktahuan jadwal dan keterlambatan ditempat ujian. “Kita harapkan peserta yang belum melaksanakan tes. Untuk tidak mempercayai orang lain dalam melihat jadwal tes tersebut. Dan bisa hadir lebih awal sebelum pelaksanaan tes tersebut dimulai,” pungkasnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 82
    Shares
To Top