Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kades Lambu Minta Akses Jalan Pantai Pink Dibuka

Foto dok: Satu di antara sudut pesona pantai Torombala di Kecamatan lambu.

Bima, Bimakini.- Kepala Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Takdir Arsyad, meminta kepada Ketua Tim Maves Mabesad TNI Brigjen TNI Hasto Pratisto, S.IP, agar membukakan jalan menuju Pantai Torombala atau dikenal dengan Pantai Pink. Karena  pantai pink menjadi salah satu destinasi wisata dan perlu akses darat untuk menjangkaunya.

“Desa kami memiliki destinasi wisata yang tidak dimiliki daerah lain, tapi sayang tidak ada akses jalan menuju lokasi,” jelasunya kepada Tim Maves saat mengevaluasi kegiatan TMMD di lapangan Desa Lambu, Kamis (8/11).

Dijelaskannya, Pantai Torombala memiliki jenis pasir yang kemerahan. Sehingga mampu menarik perhatain banyak wisatawan diberbagai daerah, wisatwan asing.

Namun, kata dia, selama ini hanya mampu diakses melalui jalur laut. “Banyak pengunjung mau datang di pantai ini, tapi mereka tidak berani melalui transportasi laut, itulah alasan kami mengusulkan dibukakan jalan darat,” ujarnya.

Kata dia, apabila akses jalan darat menuju Pantai Pink dibuka, akan berdampak positif pada kehidupan masyatakat Desa Lambu. “Peningkatan ekonomi masyarakat jelas ada, sehingga akan mensejahterakan masyarakat, terutama menambah PAD Desa,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masyarakat yang hadir pun memberi dukungan atas usulan tersebut. “Masyarakat mendukung jalan menuju Pantai Pink dibuka, hanya saja kami tidak berani karena ada KSDA yang menjaga kawasan itu,” jelasnya.

Menanggapi masukan tersebut, Ketua Tim Maves Mabesad TNI Brigjen TNI Hasto Pratisto, S.IP, mengakui pengembangan destinaso wisata dianggap perlu. Bahkan selaras dengan program Pemerintah Daerah.

“Setiap objek wisata harus dikembangkan, itu bisa menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat,” kata dia.

Dia mengakui, bila destinasi wisata dimiliki oleh daerah, maka akan mengubah pola kehidupan masyarakat menjadi lebih berkembang.   “Objek wisata itu penting bangi masyarakat dan akan mensejahteraan masyarakat setempat,” kata dia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami perlu duduk bersama dengan beberapa pihak, sebab ini menjadi kawasan BKSD, namun bila dibutuhkan oleh masyarakat,  apapun bisa dilakukan,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Berita

SEJAK November lalu, saya bersama tim kecil mencoba untuk membaca peta potensi apa yang bisa membantu pengembangan ekonomi masyarakat Bima. Selain meneliti data, melihat...

NTB

Mataram, Bimakini.- Polemik pembangunan dermaga pantai pink di Desa Tanjung Luar, Kabupaten Lombok Timur, menuai pro kontra. Mereka yang menyoroti melihat terganggunya estetika kawasan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Keindahan pantai pink atau Pantai Toro Mbala benar-benar menjadi pengobat hati ratusan trabaser yang mengikuti HMQ Adventure 2 Serieas 2 Day, Sabtu...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak 789 trabaser dari Bali dan Nusa Tenggara, ambil bagian dalam event Homo Motortrail Quick (HMQ) Adventure Seri II Two Day,...