Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kafilah Kota Bima Optimis Raih Prestasi di STQ NTB

Kota Bima, Bimakini.- Kafilan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kota Bima, optimis meraih prestasi terbaik. Sebanyak 26 kafilah Kota Bima saat ini mengikuti ajang STQ tingkat Provinsi NTB yang  dimulai Jumat (23/11) malam lalu di Gedung Islamic Center Kota Mataram.

Sekretaris LPTQ Kota Bima, H Ahmad menyampaikan, saat ini seluruh kafilah, pembina dan official optimis bisa mempersembahkan hasil yang terbaik. Mengingat selama Training Center (TC) I dan II hingga pemantapan, para kafilah Kota Bima sudah siap secara ilmu maupun juga mental.

“Lewat persiapan yang matang, Inshaa Allah kontingen kita mampu tampil yang terbaik dan dapat meyakinkan juri untuk memberikan penilain tertinggi,” ujarnya via seluler.

Ahmad menjelaskan, optimisme meraih hasil terbaik dari 10 Kabupaten Kota se-NTB, karena ada cabang unggulan yang biasa mendulang medali. Adapun kategori yang dilombakan dalam STQ diantaranya, tilawah anak, tilawah dewasa, kemudian golongan 1 juz, 5 juz, 20 juz, 30 juz dan tafsir bahasa Arab.

“Para kafilah sudah siap tampil maksimal, dan semoga kita mendapatkan prestasi yang membanggakan,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk itu. meminta doa dan dukungan masyarakat Kota Bima agar selama pelaksanaan lomba para kafilah mampu menampilkan yang terbaik.

Ditambahkan Ahmad, dengan mengikuti ajang STQ tersebut, pemerintah Kota Bima menginginkan ada peningkatan prestasi. Juga dapat mengimplementasikan Alquran, serta mensiarkan Alquran melalui tafsir dan terjemahan kepada masyarakat. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait