Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Mapala Londa Gelar Kejuaraan Sport Climbing Competition 2018

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala Londa) STKIP Bima, menggelar kejuaraan Sport Climbing Competition, lomba panjat tebing antar pelajar se-Provinsi NTB 2018. Kompetisi tersebut digelar di halaman Kampus STKIP Bima, Kamis (29/11).

Ketua Mapala Londa STKIP Bima, Jamaluddin, menjelaskan, Kejuaraan Sport Climbing Competition Mapala Londa Cap II tingkat pelajar se-NTB ini, merupakan program kerja tahunan kepengurusan organisasi yang berkiprah pada lingkungan hidup.

“Kejuaraan ini bekerja sama dengan FPTI Kota Bima dan Provinsi NTB dan didukung penuh oleh lembaga STKIP Bima,” jelasnya.

Kata dia, kejuaran panjat ini dubuka kategoti speed PA dan PI serta leed PA PI, yang diikuti peserta dari berbagai SMP, SMA se derajat se-NTB.

“Kategori leed PA 34 atlet, PI 21 orang, sementara kategori speed PA orang dan speed PA 21 orang,” sebut dia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kegiatan ini dijadwalkan selama tiga hari dengan lomba dan perebutan final saat penutupan nanti.

“Tim juri dan bagian tehnis dalam kejuaraan ini, kami mengambil dari FPTI Kota Bima dan FPTI Provinsi NTB untuk pembuat jalur dan juri, karena mereka lebih kompeten dan memiliki sertifikat memimpin lomba,” katanya.

Pihaknya menyediakan hadiah jutaan rupiah. Pihaknya juga mengapresiasi perhatian kampus atas keberadaan UKM yang aktif dalam melaksanakan kegiatan sosial baik dalam tataran kemahasiswa maupun sosial kemasyarakatan.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Ketua STKIP Bima sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara Ketua STKIP Bima diwakili Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Tahir, M. Pd, tetap mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang positif.  Sebagai bentuk dukungan, kampus telah membangun wall climbing yang berada di halalam kampus ini senilai puluhan juta rupiah.

“Setelah wall climbing ini dibangun beberapa tahun lalu, Mapala Londa langsung mengadakan Jelurnas Panjat tebing kategori pelajar dan umum dan itu merupakan kegiatan sangat spektakuler,” kata dia ditemui terpisah saat kegiatan berlangsung.

Sebagai ketua lembaga, pihaknya meminta kepada UKM dan mahasiswa agar terus berkarya diberbagai bidang. Jangan sampai kemampuan maupun kompetensi yang dimiliki hanya sebatas bermain di tatanan kampus.

“Adakan kejuaraan dan kegiatan lain yang lebih besar yang dapat menghadirkan orang dari berbagai pelosok di Kampus kita, kita tetep mensuport,” jelasnya.

Acara pembukaan Sport Climbing Competition dihadiri Civitas Kampus, P engurus FPTP Provinsi NTB, Pengurus FPTI Kota Bima serta puluhan peserta yang menjadi pemanjat atau peserta. (MAN/*)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kehadiran Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima posko Desa Sampungu Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima,...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, melepas 57 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP)...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Saat ini di almamater  kampus kuning, STKIP Bima, muncul soal dualisme yayasan dan ketua lembaga. Masing-masing pihak saling klaim. Namun, Ketua Yayasan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa Pecinta Alam Londa STKIP Bima, menyerahan bantuan bencana kebakaran di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Selasa (11/8). Bantuan diserahkan berupa...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima dan Mapala Londa STKIP Bima penghijauan bersama di sepanjang jalan lingkar luar pasar Amahami. Kegiatan...