Olahraga & Kesehatan

Mapolsek Belo Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Bima, Bimakini.- Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Mapolsek Belo mengadakan pengobatan gratis, Senin (26/11). Kegiatan itu sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian anggota polisi terhadap kesehatan masyarakat.

Selain itu, kegiatan tersebut  merupakan serangkaian dari acara HUT ke-72 Bhayangkara. Puluhan masyarakat ikut dalam pengobatan gratis di Kantor Mapolsek Belo.

“Masyarakat yang mengikuti pengobatan gratis ini sangat terbantu, dan merasa senang,”  kata Camat Belo Bambang Kurniawan, S.Sos.

Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat buat masyarakat luas dalam bidang kesehatan. Semoga acara ini bisa menjadi perekat untuk silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian, khususnya pada Polsek Belo.

“Kita bersama masyarakat berharap kegiatan serupa bisa diadakan lagi di desa ini,” harap dia.

Sementara Kapolsek Belo, IPDA I Kadek Sumartha, SH, menjelaskan, baksos ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara. Pihaknya bekerja sama dengan tim medis Dokkes Polres Bima  dan tim Biddokes Polda NTB.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk partisipasi pihak kepolisian bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesehatan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Tim Medis mmeriksa tensi, keluhan penyakit dan pemberian obat gratis. Dari hasil pemeriksaan dokter, anggota Polsek Belo mendapat keluhan penyakit.

“Jumlah masyarakat memeriksakan kesehatan sebanyak 50 orang terdiri dari 14 Desa di Kecamatan Belo,” ujarnya. (MAN)

Share
  • 35
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top