Peristiwa

Pelajar Berkelahi, Warga Nyaris Terlibat Bentrok

Bima, Bimakini.- Pelajar berasal Dari Desa Risa dan Desa Keli Kecamatan Woha, Kabupaten Bima saling serang di areal persawahan Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Rabu (14/11) sekitar pukul 14.30 Wita. Bahkan perkelahian siswa itu memicu kosentrasi warga kedua desa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga Desa Waduwani, perkelahian itu berawal dari pelajar asal Desa Risa menghadang siswa Desa Keli di pertigaan Desa Waduwani.

“Kedua kelompok pelajar itu pun berkelahi, namun dapat dihalau oleh warga setempat,” ujar Sahrain.

Lanjut dia, namun anak-anak asal Desa Risa memberikan perlawanan dan memanah ke arah warga. Namun beruntung dapat dipukul mundur hingga berlarian.

“Warga mengamankan sepeda motor Vixion warna Biru plat EA 3138 XB ke Desa Waduwani, Babinsa Waduwani dan Naru datang langsung mengamankan situasi,” ujarnya.

Kapolsek Woha AKP Fandi AR, mengaku akibat perkalahian siswa tersebut, ada kosentrasi warga di areal persawahan sekitar pukul 16.00 Wita.

“Warga Desa Keli memancing warga Desa Risa dengan menggunakan bendera di area jalan raya Keli Risa, namun usaha warga dapat di atasi,” kata Fandi.

Anggota Polsek Woha menyisir ke jalan menuju Desa Risa untuk mengantisipasi adanya warga yang melakukan  provokasi.

“Alhamdulillah situasi dapat kami kendalikan dan mengimbau warga untuk masuk ke perkampungan masing-masing dan tidak ada gerekan apapun,” kata dia.

Dia mengakui,  meski ada aksi provokasi, namun tidak diladeni warga. “Saya imbau agar tidak menimbulkan masalah apalagi menciptakan perang kampung,” ingatnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top