Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pelajar Berkelahi, Warga Nyaris Terlibat Bentrok

Bima, Bimakini.- Pelajar berasal Dari Desa Risa dan Desa Keli Kecamatan Woha, Kabupaten Bima saling serang di areal persawahan Desa Waduwani, Kecamatan Woha, Rabu (14/11) sekitar pukul 14.30 Wita. Bahkan perkelahian siswa itu memicu kosentrasi warga kedua desa.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga Desa Waduwani, perkelahian itu berawal dari pelajar asal Desa Risa menghadang siswa Desa Keli di pertigaan Desa Waduwani.

“Kedua kelompok pelajar itu pun berkelahi, namun dapat dihalau oleh warga setempat,” ujar Sahrain.

Lanjut dia, namun anak-anak asal Desa Risa memberikan perlawanan dan memanah ke arah warga. Namun beruntung dapat dipukul mundur hingga berlarian.

“Warga mengamankan sepeda motor Vixion warna Biru plat EA 3138 XB ke Desa Waduwani, Babinsa Waduwani dan Naru datang langsung mengamankan situasi,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kapolsek Woha AKP Fandi AR, mengaku akibat perkalahian siswa tersebut, ada kosentrasi warga di areal persawahan sekitar pukul 16.00 Wita.

“Warga Desa Keli memancing warga Desa Risa dengan menggunakan bendera di area jalan raya Keli Risa, namun usaha warga dapat di atasi,” kata Fandi.

Anggota Polsek Woha menyisir ke jalan menuju Desa Risa untuk mengantisipasi adanya warga yang melakukan  provokasi.

“Alhamdulillah situasi dapat kami kendalikan dan mengimbau warga untuk masuk ke perkampungan masing-masing dan tidak ada gerekan apapun,” kata dia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengakui,  meski ada aksi provokasi, namun tidak diladeni warga. “Saya imbau agar tidak menimbulkan masalah apalagi menciptakan perang kampung,” ingatnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini.- Peristiwa  penganiayaan terjadi antar kelompok pemuda Desa Kwangko, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu, dengan  pemuda Desa Mata, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa. Duel kelompok...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Warga belajar di SMAN 1 Belo, kian merasakan suasana aman dan nyaman. Hal ini disebabkan angka perkelahian siswa di sekolah setempat menurun...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Risa, Kecamatan Woha, dibantu Bhabinsa dan Babinkantibmas,  memanggil tiga siswa yang terlibat perkelahian. Mereka dipanggil untuk dibina di Kantor Desa...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Belakangan ini, perkelahian antarpelajar kembali terulang di Kecamatan Bolo. Jumat (9/11) sembilan siswa di SMAN 2 Bolo, diamankan, karena terlibat perkelahian. Kapolsek...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala UPT Dikmen PKPLK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Abbas, MPd, meminta pihak sekolah agar memanggil aparat...