Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Sudirman DJ: Teliti Saat Verifikasi dan Validasi Honorer K2

Sudirman DJ

Kota Bima,  Bimakini.- Tidak ingin proses verifikasi dan validasi data honorer K2 karut marut,  Wakil Ketua DPRD Kota Bima,  Sudirman DJ, SH mengingatkan agar BKSDM  lebih teliti. Karena pendataan ini akan berdampak pada penganggaran pada APBD Kota Bima Tahun 2019.

“Jangan sampai pemerintah menggelontorkan anggaran besar,  pada akhirnya banyak honor K2 sebenarnya tidak berhak dan tidak memenuhi syarat ikut didalamnya. Belum lagi soal lambannya verifikasi dan validasi dilakukan saat ini, sehingga berimbas pada pembahasan anggaran APBD 2019,” ujarnya mengingatkan, Rabu (28/11).

Untuk itu, kata duta Partai Gerindra ini, BKSDM harus melakukan verifikasi dan validasi yang jelas.  Jangan sampai menambah jumlah honorer K2, apalagi menggantinya dengan yang baru.

“Harusnya jumlahnya berkurang jumlah honorer K2, jangan malah jumlahnya bertambah.  Apalagi sudah ada jadi ASN,  ikut keluarga di luar daerah atau kerja ditempat lain,” ingatnya.

Kata dia, dalam proses  validasi benar-benar di cros cek kebenarannya.  Terlebih juga bagi honorer yang diketahui selama bertahun-tahun tidak pernah masuk kerja,  malas atau meninggalkan tugas sangat lama.

Pemerintah, kata dia, tidak mau memberikan gaji pada pegawai malas.  “Jangankan honorer,  ASN saja yang malas disanksi berat, bahkan dipecat kalau malas.  Agar ada rasa keadilan,  yang rajin dan profesional menjalankan tugas diberikan honor Rp 1 juta,” katanya.

Untuk itu, dia meminta,  agar OPD dan BKSDM tegas.  Apalagi mendapat laporan dan sudah memegang data,  bahwa ada salah satu sekolah, oknum guru honorer tidak pernah masuk mengajar selama bertahun-tahun,  namun dalam absensi tetap hadir.  Teryata yang mengabsen guru tersebut adalah ibunya sendiri, yang mengajar di sekolah itu.

Menurutnya, ini penting untuk ditindak lanjuti oleh BKSDM, agar tidak hanya fokus pada absensi saja. Selanjutnya, akan melibatkan kepolisian dan kejaksaan dalam menindaklanjuti hasil verifikasi. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Kepala BKSDM Kota Bima, M Saleh mengklarifikasi berita Bimakini.com tidak akan umumkan hasil verifikasi dan Validasi tenaga honor Kategori 2 (K2)....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Hasil verifikasi dan validasi dilakukan tim pemerintahan dan akademisi terhadap keberadaan tenaga honorer K2 di Kota Bima telah tuntas. Namun tidak...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Belasan perwakilan pegawai Honorer K2 mendatangi Kantor BKSDM Kota Bima, Rabu (22/1) siang untuk mempertayakan hasil verifikasi faktual dilakukan tim. Sudah...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Mengisi Jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda  Kota Bima, Pemkot Bima melalui BKSDM   mulai membuka tahapan seleksinya. Jabatan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Meski Menpan RB dengan tegas mengatakan jika Pegawai Honorer K2 sudah ditiadakan lagi atau dihapus di seluruh Indonesia, tidak demikian dengan...