Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tiga Gubuk di Areal Persawahan Kalampa Diduga Dibakar

Kapolsek Woha, AKP Fandi AR

Bima, Bimakini.- Kasus pembakaran gubuk oleh orang tidak dikenal (OTK) terjadi di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Ahad (18/11) sekitar pukul 22.00 WITA. Tiga gubuk milik warga Desa Kalampa berlokasi diperbatasan dengan Desa Risa itu, hangus terbakar.

“Tiga gubuk berlokasi di areal persawahan perbatasan Desa Kalampa dan Desa Risa terbakar, pembakaran itu dilakukan oleh orang tidak di kenal (OTK),” jelas Kapolsek Woha AKP Fandi Ar, Senin (19/11).

Kata dia, informasi kebakaran itu berawal dari laporan masyarakat Desa Risa, karena melihat api yang menyala di bagian selatan perkampungan.

“Setelah masyarakat mendekat sumber api tersebut, sehingga dipastikan yang terbakar itu adalah gubuk yang berada di areal persawahan,” jelasnya.

Bersama masyarakat, Babinsa setempat datang ke TKP untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Api pun  berhasil dipadamkan.

“Dilokasi tidak ada orang, yang ada hanya Babinsa dan beberapa orang saja yanh datang memadamkan api sedang membakar gubuk itu,” ujarnya.

Fandi menduga, tindakan itu sebagai aksi provokasi terkait adanya kejadian beberapa hari lalu. Terkait pembacokan warga Desa Risa oleh warga Desa Kalampa.

“Alhamdulillah, kami telah berkoordinasi langsung dengan Pemdes maupun masyarakat Desa Risa dan Kalampa, supaya tidak memunculkan reaksi atas pembakaran gubuk tersebut,” kata dia.

Lanjutnya, berdasarkan hasil silaturahmi pihak kepolisian dengan korban dan orang tua pembacokan asal Desa Risa. Bahwa kasus menimpanya tidak memunculkan aksi balas dendam hanya saja dia fokus berobat.

“Korban sudah menerima musibah dialaminya, dan tidak bertanggungjawab bila ada balas dendam maupun aksi provokasi untuk meruncingkan masalah,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada masyarat agar tidak melakukan aksi provokasi untuk mencipkanan instabilitas kehidupan bermasyatakat. Menjaga agar kehidupan lebih aman dan nyaman.

“Kita akan memasuki masa tanam, mari kita saling jaga supaya kita bisa fokus bekerja,” harapnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah personel Polsek Woha Polres Bima bersama warga Desa Waduwani Kecamatan Woha, melaksanakan kegiatan gotong royong pada Rabu (04/01/23) sekira pukul 08.30...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Personel Piket Regu SPKT III Polsek Woha Polres Bima Polda NTB dibawah kendali Kapolsek AKP Syaiful Anhar S.Sos melaksanakan Patroli Blue Light Sabtu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Kepala Kepolisian Sektor Woha Polres Bima Polda NTB, AKP Saiful Anhar, S.Sos, memimpin langsung pengawalan dan pengamanan kegiatan Pawai Budaya, bersama dengan personil...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Jalan Ekonomi di Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, alami rusak parah. Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat, gotong royong memperbaiki secara swadaya....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Terpaparnya 10 orang warga Kabupaten Bima positif Covid – 19, membuat Pemerintah Desa Kalampa, Kecamatan Woha, membentuk tim relawan muda desa penanganan...