Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tim Wasev Kunjungi Lokasi Sasaran TMMD Kodim Bima

Bima, Bimakini.- Tim Wasev Mabes TNI dipimpin Brigjen TNI Hasto Pratisto, S.IP didampingi Letkol Arh. Nova Mahanes Y. Dandim 1608/ Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, mengunjungi lokasi sasaran fisik dan non fisik yang dilaksanakan Satgas TMMD di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Kamis (8/11).

“Kehadiran kami disini untuk melihat secara langsung kegiatan TMMD ke-103 Kodim 1608 Bima, baik sasaran fisik maupum non fisik dilakukan selama ini,” ujarnya saat peninjauan di lokasi.

Kata dia, selama kegiatan TMMD berlangaung, pihaknya hanya menerima laporan saja. Tetapi setiap pekerjaan harua dipastikan sesuai laporan.

“Berdasarkan laporan kegiatan TMMD baik fisik maupun non fisik sudah 90 persen, itu sesuai juga dengan hasil penilaian kami,” ungkapnya.

Kata dia, yang 10 persennya tinggal sasaran non fisik, berupa pembinaan bela negara, kecintaan tanah air dan bimbingan masalah hukum untuk generasi dan masyarakat. “Kegiatan TMMD dilaksanakan serentak oleh 360 Kodim di selurih wilayah di Indonesia untuk tahun 2018,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan TMMD ini bertujuan membawa manfaat bagi kehidupan bermasyarakat. Agar masyarakat semakin sejahtera, sebab kedatangan TNI untuk membangun desa.

“Kegiatan ini sejalan dengan program Presiden yaitu 3T, harapan saya semoga sesuai target dapat dilaksanakan secara tepat waktu dengan hasil maksimal,” kata dia.

Dia berharap, agar semua yang sudah dibangun dipelihara dan ditingkatkan, terutama Mesjid harus diramaikan dan muliakan. “Jadikan Mesjid menjadi tempat yang diminati masyarakat,” pesannya.

“Hubungan TNI dan masyarakat tidak bisa berakhir sampai di kegiatan ini, semua harus berkelanjutan demi membangun Desa,” tambahnya.

Pantauan Bimakini.com, Tim Wasev Mabes TNI mengunjungi beberapa titik kegiatan fisik. Seperti Mesjid yang direnovasi oleh Tim Satgas TMMD, Tempat tenunan Bima, Jalan alternatif dari Desa Lambu menuju Desa Nggelu sepanjang 3 Km lebih (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Upacara penutupan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Kamis 19 Oktober 2023 berlangsung sukses...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektorat Jenderal TNI AD Mayjen TNI Irham Waroihan S.Sos, beserta Tim Wasev TMMD Ke 118 Mayor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, Kodim 1608/Bima terus menggarap sasaran Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)...