Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Upaya BNN Sadarkan Masyarakat tentang Bahaya Narkoba, Didukung

Gubernur NTB, Dr Zulkeflimansyah

Mataram, Bimakini.- Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M. Sc akan mendukung segala upaya Badan Narkotika Nasional (BNN) NTB, dalam rangka menyadarkan masyarakat NTB akan bahaya narkoba, bagaimana agar masyarakat sadar bahwa NTB itu darurat narkoba.

Hal itu dikemukakan Gubernur saat menerima Plt. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB, Tasripin AKs., M.H, bersama Kepala BNN Kota Mataram Drs. Nur Rachmat, Apt, di Pendopo Gubernur NTB, Kamis (1/11/18).

Menurut Doktor Zul, saat ini narkoba merupakan persoalan paling besar di NTB. Hal itu karena peredarannya telah menyentuh lapisan paling bawah di kalangan masyarakat NTB.

“Dari kunjungan saya di beberapa tempat di NTB, masyarakat banyak menyampaikan kepada saya terkait narkoba. Artinya, peredarannya telah sampai di pelosok-pelosok daerah kita, bahkan pemakainya dari orang terkaya sampai termiskin”, ungkapnya.

Untuk itu sebagai Kepala Daerah, ia sangat memberikan perhatian khusus terkait masalah peredaran dan penggunaan narkoba di NTB. Bahkan saat ini Gubernur telah memberikan tugas khusus kepada Tim Penyelaras Program Pemerintah, untuk membuat formulasi terkait penanganan masalah peredaran narkoba di NTB.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Plt. Kepala BNN Provinsi NTB, Tasripin menerangkan, tujuan kunjungannya selain untuk bersilaturrahim, juga untuk membahas persoalan narkoba yang selama ini terjadi di NTB.

Menurutnya, narkoba merupakan persoalan barang, yakni bagaimana cara kita memperkecil barang ini masuk ke NTB. Marwah BNN adalah memutus jaringan penyebaran narkoba serta mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat.

Lebih lanjut dia menambahkan, usia muda atau usia remaja, anak-anak memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Ia berharap jangan sampai narkoba menjadi lifestyle anak muda.

Untuk itu, peran orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM dan unsur-unsur terkait lainnya sangat penting dalam memerangi peredaran barang haram tersebut di kalangan generasi NTB.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk mencegah, BNN NTB telah menerapkan beberapa cara penanganan antara lain, pencegahan secara terus menerus tentang bahaya narkoba dengan cara membentuk Desa Bersinar, dan membentuk Relawan Anti Narkoba di NTB. (PUR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Kota Bima, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  menyebut dari seluruh Kabupaten/Kota, di Bima lah yang paling banyak balihonya. “Saat masuk ke Kota Bima,...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Gubernur NTB melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas pengembangan SDM...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kehadiran Gubernur NTB yang melakukan roadshow dan talkshow dengan lembaga pemerintah Kabupaten Dompu, lembaga keuangan dan lembaga mitra dengan tema sinergitas...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Kabupaten Dompu telah berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM. Ketiga pilar itu diantaranya, tidak buang air besar (BAB)...

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Dinilai berhasil menerapkan dan mendeklarasikan 3 (tiga) Pilar STBM, yakni Pilar tidak buang air besar (BAB) sembarangan (Stop BABS), mencuci tangan...