Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Lambu Masih Berharap Banyak Pada Satgas TMMD

Bima, Bimakini.- Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) ke-103 Kodim 1608 Bima di Desa Lambu, Soro dan Nggelu Kecamatan Lambu, dinilai masih kurang. Masyarakat menyampaikan hal itu kepada Tim Maves Mabesad TNI yang melakukan evaluasi, Kamis (8/11).
Kepala Desa Soro, Abdullah, mengatakan, kegiatan TMMD ini sangat diharapkan oleh masyarakat, meski sudah banyak diperbuat. “Di Desa Soro ada dua Mesjid yang membutuhkan perhatian TNI, kami sangat berharap Tim Maves Mabesad TNI agar kembali lagi di Kecamatan Lambu tahun depan,” katanya.
Warga Desa Lambu Hartati, juga merasakan manfaat kehadiran TNI, tapi tidak semua dikerjakan sesuai keinginan masyarakat. “Di Dusun satu Desa Kambu sangat mengharapkan Toilet dan pembukaan gang,” kata dia.
Kepala Desa Melayu, Muhide, SAg, juga berharap banyak atas peran aktif TNI. Termasuk terkait peredaran narkoba di Kecamatan Lambu.”Peran TNI disegani masyarakat, kami sangat berharap agar total menjaga generasi dari penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.
Dia juga menyampaikan, kehadiran TNI sangat diharapkan ditingkat Desa, terutama menyelesaikan sengketa lahan. “Kami hatapkan TNI untuk memfasikitasi dan menertibkan bila perlu buatkan papal batas,” kata dia.
Kepala Desa Sumi Ibrahim, mengaku TNI telah bekerja keras membantu masyarakat terutama menjaga keamanan dan ketertiban. “Kami minta Pos Ramil dibangun menjadi Koramil, sebab sampai sekarang masih numpang, mengigat sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” pintanya.
Dandim 1608 Bima Letkol Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan, untuk pembangunan toilet sudah diterima laporannya beberapa pekan lalu. Bahkan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.
“Selesai TMMD ini, kami akan lanjutkan pembangunan toilet bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima,” ujarnya.
Kata dia, harapan masyarakat ini, ada yang bisa dikerjakan melalui kegiatan TMMD dan ada yang tidak. Sebab semua memiliki peran dan fungsi.
“Kami akan koordinasikan dengan Muspida untuk perogram gang bisa dilaksakan oleh Kodim setelah kegiatan TMMD,” kata dia.
Sementara itu, Ketua Tim Maves Mabesad TNI Brigjen Hasto Prasisto, S. Ip, menjawab usulan masyarakat itu. Masukan itu akan menjadi catatan untuk tuhan 2020.
Namun pihaknya belum bisa memastikan dimana tempat pelaksanaan TMMD. “Yang pasti 2020 akan ada TMMD, kami akan menyuaun dan mengeluarkan jadwal akhir tahun depan,” ujarnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Suksesnya gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang berlangsung di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima – Nusa Tenggara Barat, tidak lepas...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Upacara penutupan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, di Desa Riamau Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, Kamis 19 Oktober 2023 berlangsung sukses...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Wakil Inspektorat Jenderal TNI AD Mayjen TNI Irham Waroihan S.Sos, beserta Tim Wasev TMMD Ke 118 Mayor...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Bentuk kepedulian terhadap warga binaan, (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118, Kodim 1608/Bima terus menggarap sasaran Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)...