Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

60 Pembalap akan Kawal Kirab Api PORPROV X NTB yang Dilepas Wali Kota

Para Pembalap saat merakit sepedanya.

Kota Bima, Bimakini.- Walikota Bima, Muhammad Lutfi, direncanakan akan melepas Kirap Api PORPROV X NTB 2018, di Kota Bima, Sabtu (8/12/2018), pukul 06.00 Wita.

Hari ini, Jumat (7/12/2018), Panpel PORPROV X NTB sudah berada di Kota Bima utk memonitor langsung persiapan proses Kirab Api PORPROV X NTB.

Kirab Api PORPROV akan dilakukan dengan bersepeda dari Kota Bima dan akan finish hari Minggu (9/12/2018), pukul 15.30 Wita, di Pantai Kuta Mandalika, tempat berlangsungnya acara pembukaan PORPROV NTB ke-10 Tahun 2018.

Kirab Api PORPROV X NTB oleh 60 pembalap sepeda ini akan menempuh perjalanan sepanjang 450 Kilometer. Dan, saat ini para kru pembalap sedang merakit 60 sepeda balap yang dibawa langsung dari Mataram. Ke-60 pembalap ini merupakan para komunitas/klub sepeda yang terbiasa mengikuti lomba gowes jarak jauh.

Kenapa harus 60 pembalap? Karena ini berkaitan dengan Hari Ulang Tahun Provinsi NTB yang ke-60 tanggal 17 Desember 2018.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jarak tempuh kirab akan mencapai 450 kilometer mulai dari Kota Bima ke Pantai Kuta Mandalika,” Hari Gunawan, Koordinator Kirab Api PORPROV NTB.

Selain melintasi jalur jalan yang biasa dilalui, yakni jalan trans Bima – Sumbawa, maka di Lombok kirab api PORPROV akan melintasi jalur selatan dari Selong ke Sakra – Keruak – Mujur – Batunyala – Sengkol – Kuta Mandalika.

“Semuanya daerah akan dilintasi, sehingga PORPROV diketahui warga NTB dan semangatnya bisa sampai kepada masyarakat,” kata Hari Gunawan.

Rute kirab obor PORPROV akan dibagi ke dalam 2 etape, dengan total 9 pit stop. Etape pertama dimulai dari Kota Bima, dengan 7 pit stop. Pit Stop pertama di Kantor Bupati Bima menempuh perjalanan 10 Km dari Kota Bima. Pit stop 2 Pendopo Bupati Dompu, 44 Km. Pit stop 3 Batas Dompu Sumbawa, 53 Km. Pit stop 4 Polsek Empang, 53 Km. Pit stop 5 Kantor Camat Maronge, 46 Km. Pit stop 6 Pendopo Bupati Sumbawa, 39 Km. Pit stop 7 Polsek Utan, 45 Km dan finish etape pertama di Pendopo Bupati Sumbawa Barat, 60 Km.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Keesokan harinya, Minggu (9/12/2018), Kirab Api PORPROV start kembali dari etafe kedua di Kantor Bupati KSB, dengan pit stop 8 sejauh 25 Km di Pelabuhan Tano. Setelah menyebrang ke Kayangan, perjalanan api PORPROV NTB dilanjutkan menuju pit stop 9 di Kantor Bupati Lombok Timur, 20 Km. Dari Selong kemudian berlanjut sejauh 55 Km dan finish di Pantai Kuta Mandalika, pukul 15.00 Wita, tepat pada jam pembukaan PORPROV X NTB. PUR

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima  Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Bakti 2022-2026, dikukuhkan di Convention Hall Paruga Na’e,...

NTB

  Mataram, Bimakini.- Gili Strong Triathlon yang digelar di Gili Trawangan, berlangsung dengan sukses, Sabtu (19/10/2019) sore. Meski diikuti banyak peserta dari luar negeri,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Umum KONI NTB, H Andy Hadianto SH, sangat mendukung terselenggaranya Gili Strong Triathlon yang akan diadakan di Gili Terawangan, Sabtu (19/10/2019)....

Olahraga & Kesehatan

  Mataram, Bimakini.- Dua atlet pelajar asal Dompu, M Rangga Alfaribi dan Fajrin, siap tampil membela NTB dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke...

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini.-  Kasus korupsi yang menjerat Menpora Imam Nahrawi terkait dana hibah KONI berpotensi terjadi di NTB. Itu menyusul, sejumlah pejabat publik dari mulai...