Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

650 Rider Ramaikan Event Trabas Jelajah Alam Bima

Bima, Bimakini.- Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 NTB, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggelar event Trabas yang diikuti oleh 650 rider, Sabtu (22/12). Tidak hanya dari NTB, namun ada dari NTT, Bali dan Jawa.

Selain event Trabas, Pemkab juga menggelar kegiatan lainnya seperti penghijauan, sunatan missal, donor darah dan lainnya.

Para Trabaser dilepas oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan didampingi Kapolres Bima, AKBP. Bagus S Wibowo, SIK di lapangan Paruga Na’e Kecamatan Bolo.

Bupati menyampaikan, melalui event Trabas ini ingin memperlihatkan keindahan alam Dana Mbojo kepada semua Trabaser. Karena jalur yang akan dilalui pegunungan, sehingga bisa melihat hamparan di bawahnya.

“Event ini hanya menyalurkan hobi saja. Yang utama adalah memperlihatkan keindahan alam Kabupaten Bima,” ujar bupati.

Kata dia, kegiatan seperti sudah beberapa kali dilaksanakan. Sedangkan di wilayah Bolo, Donggo dan Madapangga baru kali ini . “Kami sangat berharap para peserta Trabas menikmati keindahan alam di Bima. Tidak saja bagian timur tapi di bagian barat juga harus diketahui oleh para Trabaser,” ucapnya.

Ketua Panitia, Muhammad Putera Ferryandi, S.Ip, mengatakan, tujuan utama penyelenggaraan event Trabas ini untuk memperlihatkan keindahan alam. Tapi disisi lain adalah untuk mengikat tali silaturahim antar sesama yang dibingkai dalam wadah organisasi Trabas. “Keindahan alam di Bima bukan di Kecamatan Lambu, Sape dan lainnya saja. Tapi keindahan alam di Kecamatan Bolo, Donggo dan Soromandi harus diperlihatkan,” ujar Jena Teke Kesultanan Bima itu.

Lanjutnya, dalam event Trabas ini diikuti oleh 44 klub, antara lain STM Bima, Bima Ramah, Rasta Silo Dompu, Bajawa Komoditi NTT dan lainnya. Trabaser akan menempuh jarak sekitar 120 kilo meter yakni akan menjelajahi pegunungan wilayah Bolo, Donggo dan Madapangga. “Indikator penilaian kecepatan waktu saat melintas tanjakan berhadiah yakni di gunung belakang Kantor Kecamatan Madapangga,” tuturnya.

Rangkaian kegiatan juga akan dilakukan doorprize dan mendapatkan berbagai macam hadiah seperti. “Khusus lima orang penakluk tercepat tanjakan berhadiah langsung dapat hadiah berupa uang tunai dan hadiah hiburan. Selain itu hadiah langsung di berikan kepada Trabaser tertua serta Trabaser perempuan,” ungkapnya. (yan)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Promosi Destinasi Wisata terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Dalam waktu dekat akan menggelar event trabas selama...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kapolres Bima AKBP Bagus S. Wibowo, bersama komunitas trail Bima melalukan penutupan jalur Latber Komunitas Trail Bima,   Ahad (1/9). Pada moment tersebut,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menyambut HUT ke-74 RI tahun 2019, Polres Bima mengadakan Latihan Bersama (Latber) Komunitas Trail One Day, Ahad (18/8). Wakil Bupati Bima Drs....

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi, SE, saat melepas peserta Fun Trabas Bima 2019 diselenggarakan club motor trail Bextrad di Pantai Lawata...

NTB

Mataram, Bimakini.- Aksi bersih sungai Jangkok berlangsung seru. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wali Kota Mataram, Ahyar Abduh, Wakil Wali Kota Mataram, H...