Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Antar Korban Bacok ke PKM, Mati Lampu, Warga Ngamuk

Bima, Bimakini.- Puluhan warga Desa Nisa, Kecamatan Woha, ngamuk dan merusak pintu gerbang PKM Woha. Mereka juga  memblokade jalan, Rabu (5/12) malam sekitar pukul 20.00 Wita. Aksi spontan warga itu, dipicu saat warga menjadi korban pembacokan dirawat dalam keadaam lampu mati.

Kepala PKM Woha, dr. Dewi mengatakan, pasien yang diantar oleh warga bernama Marwan RT 04 Dusun Beringin Desa Nisa, Kecamatan Woha. Korban mengalami luka di kepala bagian kiri, namun belum bisa dipastikan terkema benda tajam atau benda tumpul.

“Puluhan masyarakat datang mengantar warganya yang terluka akibat perkelahian pertandingan sepak bola plastik di Desa Runggu Kecamatan Belo,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Woha AKP Fandi Ar, menjelaskan, puluhan warga Desa Nisa menutup jalan depan Puskesmas Woha. Selain itu, merusak pintu gerbang PKM.

“Mereka kecewa saat keluarganya dirawat akibat luka, namun lampu mati, sehingga melampiaskan kekecewaan dengan merusak pintu gerbang dan memblokade jalan,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia juga menyesalkan PKM Woha yang tidak menyediakan genset, untuk membantu penerangan saat kondisi genting seperti ini. Sebab mudah memicu kesalapahaman antara perawat dan keluarga korban.

“Tentu kami meminta kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan, PKM harus menyediakan alat penerang pembantu saat lampu tidak menyala,” sarannya.

Dikatakannya, beruntung aksi penutupan jalan oleh warga tidak berlangsung lama. Anggota Polsek dan Polres Bima dapat menenangkan dan mengimbau warga agar membuka jalan yang telah ditutup.

“Saya langsung ke lokasi begitu mendengar ada reaksi warga, saat kami di TKP, jalan sudah ditutup dan kami langasung berkoorsiansi untuk membukakan jalan,” kata Kapolsek. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Woha, sampai saat ini ditutup. Hal ini disebabkan belum keluarnya hasil swab terhadap petugas yang terpapar...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Memasuki puncak Musim Hujan (MH), gangguan terhadap aliran listrik acap kali terjadi. Baik fenomena alam, maupun karena material tidak layak. Koordinator PLN...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, meminta Puskesmas yang kekurangan tenaga dokter, termasuk PKM Woha, supaya bersabar. PKM Woha sendiri meminta...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Kepala Puskesmas Woha, Kabupaten Bima, dr Dewi Puspaningsih, mengaku kekurangan tenaga dokter. Dia meminta  agar ditambah minimal 6 atau 10 orang. Hal...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Saat ini pelanggan PLN  di wilayah Kabupaten Dompu mengeluhkan terjadinya pemadaman listrik secara bergilir. Selain itu warga mengeluhkan listrik tiba-tiba padam di...