Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Atlet Moaythay Kabupaten Bima, Buat Lawan Pingsang dan Patah Tangan

Bima, Bimakini.- Porprov NTB ke-X mempertandingkan Cabor Moaythay di Gedung Pemuda Mataram, Selasa (11/12). Tiga Atlet dari Kabupaten Bima menang. Bahkan satu lawan dibuat pingsan hingga  patah tangan.

Atlet putri Cabor Moaythay Kabupaten Bima, Santi, bertarung dengan atlet asal Lombok Tengah pada kelas 48 Kg

“Atlet kita Sinta menjadikan atlet Lombok Tengah KO dalam ronde ke-3, karena pingsang setelah mendapatkan pukulan keras,” kata pelatih Sutomo, SPd di lokasi pertandingan.

Atlet putri Kabupaten Bima lainnya, Juli bertanding melawan Lolan dari Kota Bima pada kelas 60 kg. Pertandingan tidak melanjutkan set kedua itu dan dimenangkan Juli.

“Juli berhasil buat Lolan asal Kota Bima tumbang dengan pukulan keras mengenai bahu kirinya,” ujarnya.

Atlet lainnya, Khaerul Ajman menghadapi Rona, asal Kota Bima pada kelas 48 kg putra. Pertandingan begitu menarik perhatian penonton terutama Bupati Bima, karena kedua atlet saling serang dengan pukulan keras.

“Atlet kami juga menang dari atlet Kota Bima. Lawan terjatuh tiga kali akibat terkena pukulan,” jelas Sutomo.

Lanjut Sutomo, sampai saat ini, Tim Kabupaten Bima sudah mendapatkan 10 Medali Perunggu, didapatkan pada kategori perorangan. Namun masih ada lima kelas diperlombakan.

“Kami sudah pasti mendapatkan satu medali emas berdasarkan akumulasi poin, namun kami berpeluang besar mendapatkan medali emas dengan lima kelas yang belum diperlombakan itu,”  ujarnya.

Kata dia, cabor Moaythay Kabupaten Bima menurunkan 14 atlet. Pada tertandingan kedua, pelatih dan atlet bersyukur  disaksikan langsung Bupati Bima. “Kami berterima kasih atas suport dan dukungan Bupati Bima,” ujar dia.

Pantauan Bimakini.com, Bupati Bima turun dari tribun untuk berdiri dengan pelatih, atlet dan pendukung. Memberikan semangat kepada atlet yang sedang bertanding.

Bupati terlihat berteriak sambil mengepalkan tangannya disaat saling serang di atas ring.  Usai pertandingan, Bupati juga memberikan bonus untuk para atlet yang berhasil menang.

Secara terpisah atlet, Juli, menjelaskan, dia memukul Lolan dari Kota Bima tepat dibagian lengan sebelah kiri. Saat itu saling serang, namun lebih awal tangannya mengenai lengan lawan.

“Saya memukul dibagian tangan, habis itu sudah tidak ada perlawanan, tangan dia langsung tidak bisa digerakkan, permainan tidak dilanjutkan pada set kedua,” jelas dia. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH menghadiri penutupan Turnamen Terbuka Bulutangkis PB. Rizki 2018, Kamis malam (20/12). Turnamen yang...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini.- Ketua Panitia Kontingen PORPROV X NTB Kabupaten Dompu,  H Ikhtiar Yusuf, SH berharap agar bagi atlet-atlet yang berprestasi dibeberapa cabang olahraga (Cabor)...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Prestasi Kabupaten Bima pada ajang Porprov NTB Tahun 2018  hanya mampu bertengger pada posisi ke tujuh. Mengantongi medali 21 emas, 21 perak...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima,  Bimakini.- Kota Bima yang tidak menargetkan diri pada Pekan Olahraga Provinsi (POPROV)  NTB tahun 2018, bertengger diurutan keempat. Sebelumnya, Kota Bima berada...

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Yeyen Rarabafa, salah satu atlet Cabang Olahraga (Cabor) Catur Kabupaten Bima, berhasil mengalahkan Master catur Nasional, Baiq Fina Lestari asal Kota Mataram,...