Ekonomi

Baru Dibagikan, Rombong PKL Ama Hami Rusak Terjang Angin

Kota Bima,  Bimakini.- Rombong baru yang dibagikan Pemkot Bima pada PKL di Kawasan Ama Hami,  rusak berat setelah dihempas  angin, Sabtu sore (22/12).

Pantauan Bimakini.com di lokasi sekitar pukul 17.00 Wita,  kuatnya hembusan angin mengakibatkan  rombong berbahan alumunium tersebut rusak berat.  Kaca etalase pecah dan atap nyaris copot.

Bahkan untuk mengantisipasi agar kembali tidak terhempas angin,  pemilik rombong pun terpaksa menyimpan sejumlah batu di atasnya sebagai pemberat. Serta mengikat tiang-tiang agar tidak bertambah rusak.

Salah satu PKL Ama Hami, Sumarni, mengaku angin sebwnarnya tidak begitu besar. Namun, karena rombong terlalu riangan, sehingga mudah dihempaskan angin.

“Baru angin biasa saja sudah mau beterbangan rombong kami,” ujarnya.

Pedagang, kata dia, terpaksa menaruh batu di atas rombong agar tidak mudah terhempas angin  lagi.

Dilokasi pun terlihat Wali Kota Bima,  H Muhammad Lutfi didampingi sejumlah pejabat Sat Pol PP. pedagang ini awalnya direalokasi dari Taman Ama Hami ke jalur timbunan belakang Pasar Ama Hami.

Saat itu, Wali Kota menginstruksikan para pejabat untuk mengganti rombong pedagang yang rusak.  Selain itu memeriksa kondisi rombong lainnya dan meminta rombong yang dibuat lebih kuat. (DED)

Share
  • 176
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top