Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bersihkan Sumur, Tidak Udara, Muhidin Tewas

Bima, Bimakini.- Muhlidin alias Lidi (40) warga RT 02 RW 01 Dusun Rato, Desa Keli, Kecamatan Woha Kabupaten Bima tewas dalam perjalanan ke Puskesmas Woha Sabtu (8/12) sekitar pukul 16.00 Wita. Korban meninggal karena tidak menghirup udara saat membesihkan sumur se dalam 14 meter di halaman rumahnya.

Kapolsek Woha AKP Hanafi Ar, menjelaskan, kejadian itu berawal saat korban membersihkan sumur yang baru digali sedalam 14 meter. Sumur tersebut sudah digunakan selama dua bulan untuk pompa air.

“Akibat kurangnya air dan keruh setelah hujan, sehingga korban masuk dan membersihkan sumur tersebut dengan menggunakan mesin pemompa air,” ujarnya.

Lanjut dia, berdasarkan keterangan warga, akibat tidak menghirup udara, mengakibatkan korban lemas dan langsung duduk di dasar sumur. Ditambah lagi asap dari mesin.

“Keluarga menunggu korban penasaran karena korban terlalu lama di dalam, setelah dicek ternyata korban telah lemas. Akhirnya warga memberikan pertolongan dengan evakuasi keluar,” kata dia.

Korbam dibawa di Pustu untuk meminta pertolongan medis. Karena tidak ada perubahan dan minimnya alat, korban dilarikan ke Puskesmas Woha.

“Saat hendak diperiksa petugas UGD, ternyata nyawa korban tidak dapat diselamatkan, diduga korban meninggal dalam perjalanan,” duganya.

Sekitar pukul 18.00 Wita, korban dibawa pulang ke rumah duka menggunakan mobil Ambulan. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait