Olahraga & Kesehatan

Bertengger di Posisi Tujuh PORPROV, Prestasi KONI Kabupaten Bima Disorot

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, bersama atlet voli pasir pada PORPROV X NTB.

Bima, Bimakini.- Prestasi Kabupaten Bima pada ajang Porprov NTB Tahun 2018  hanya mampu bertengger pada posisi ke tujuh. Mengantongi medali 21 emas, 21 perak dan 51 perunggu. Prestasi tersebut mendapat sorotan.

Warga Donggo, Ihram Sulaiman mengatakan, prestasi itu dinilai jauh dari harapan. Apalagi Ketua KONI Kabupaten Bima adalah Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE.

Bahkan, meminta agar  Dinda, sapaan akrabnya, melepas jabatan Ketua KONI. “Bupati harus legowo melepas jabatan sebagai Ketua KONI. Fokus saja pada pelayanan publik, sehingga roda pembangunan berjalan maksimal,” sarannya.

Ketua KONI Kabupaten Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE, menanggapi kritikan tersebut dan menilainya wajar. Sehingga kedepannya bisa dilakukan evaluasi, dengan terobosan baru. “Kami akan evaluasi dengan langkah-langkah yang lebih baik lagi. Sehingga prestasi olahraga Kabupaten Bima kedepan lebih maju,” ujarnya, Senin.

Meski demikian, pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi dengan kerja keras para atlet Kabupaten Bima. Walaupun untuk tahun ini hanya mampu berada di urutan ke tujuh. “Dua Cabor berhasil meraih juara umum. Untuk Cabor lainnya memang belum berkesempatan untuk mendulang medali,” terang Bupati.

Dijelaskannya, pada Cabor atletik lainnya kita kehilangan medali. Padahal beberapa Cabor itu kita berpeluang meraih medali emas. “Cabor yang ditergetkan untuk mendulang medali emas tidak dilombakan. Sehingga harapan untuk menambah pundi medali pupus,” ujarnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 218
    Shares
To Top