Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Brimob Amankan Pelaku Curanmor

Kota Bima, Bimakini.- Anggota Resmob Sat Brimobda NTB mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor, Sabtu (15/12) di Jln. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Pelaku ditangkap saat melakukan aksi pencurian motor Beat warna Putih dengan Nomor Polisi EA 4394 SM yang terparkir di depan Toko 5 Jaya Putra.

Dua pelaku tersebut adalah AS alias Refan (19), warga  Desa Soki, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. AS adalah residivis dalam kasus yang sama. Selain itu, SU alias Ardin alias Ara (18), warga Desa Ncera, Kecamatan Belo, pelaku kabur dari kejaran warga dan aparat.

Sementara korbannya adalah Kristina Wibowo (35), pemilik Toko 5 Jaya Putra. Diamankan juga motor pelaku, Yamaha Vixion warna putih, tanpa nomor polisi.

Kanit Resmob Sub-Den A Bima, Bripka Ardi Baron Bayuseno mengatakan, saat itu pelaku datang dari arah barat, kemudian berhenti persis di depan warung bakso. Selanjutnyam salah satu pelaku turun dari motor yang dikendarai dan menaiki motor korban.

Setelah berhasil menjebol kunci motor tersebut, kata dia, pelaku diteriaki maling oleh tukang parkir. Kemudian pelaku meninggalkan motor tersebut dan berupaya melarikan diri, namun dicegat oleh tukang parkir, sehinga pelaku terjatuh dan terlibat baku hantam.

Saat itu, Kanir Resmob Sub Den-A Bripka Ardi Baron Bayuseno berada disekitar lokasi dan langsung mengejar pelaku yang di ikuti oleh warga. Kemudian pelaku melarikan diri ke arah selatan dan dikejar oleh massa.

Tidak jauh dari lokasi, salah satu pelaku berhasil diamankan oleh warga. Saat itu juga melintas salah satu anggota Resmob Brigadir M Saokani dan langsung berupaya mengamankan pelaku dan mengevakuasinya.

Setelah berhasil mengevakuasi pelaku tim mengamankan pelaku ke Mako Brimob Den A Por untuk pemeriksaan dan menyelidiki komplotan spesialis Curanmor.

“Pelaku merupakan spesialis curanmor dan pernah divonis dengan kasus yang sama. Bahkan saat ditangkap lalu, juga dihakimi massa,” ujarnya, Sabtu.

Tidak menutup kemungkinan, kata dia, masih terdapat palaku lain dan motor curian yang dikuasasi. (IAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tim Puma I Polres Bima Kota berhasil mengamankan terduga pelaku Curanmor dan barang bukti. Polisi juga mengamankan dua orang terduga penadah....

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Ulah kriminal seorang remaja berinisial AS (16) di Kota Bima mencuri perhatian setelah membawa kabur sepeda motor milik korban. Sebelumnya korban...

Hukum & Kriminal

Kota Bima,  Bimakini.-  Tim Opsnal Sat Reskrim PUMA II Polres Bima Kota yang dipimpin oleh AIPTU Hero Suharjo, SH, berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.-  Perburuan terhadap DPO spesialis pencurian sepeda motor, BP (17), akhirnya berbuah hasil setelah Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim)...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Tidak butuh waktu lebih dari 24 jam, Tim Puma 1 Satuan Reserse Kriminal Polres Bima Kota berhasil mengungkap dan menangkap seorang...