Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Bima Resmikan Destinasi Wisata Pantai Lariti

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE meresmikan sekaligus menandatangani prasasti destinasi wisata Pantai Lariti Kecamatan Lambu, Ahad (23/12). Bupati didampingi Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, Dandim 1608, serta Kapolres Bima Kota dan Kabupaten.

Hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Bima dapil Sape dan Lambu, Kadis Pariwisata Kabupaten Bima, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala BPPKAD, para Kepala OPD terkait, Camat se-Kabupaten Bima serta komunitas pemuda dan wisatawan.

Kadis Pariwisata Kabupaten Bima, Drs Dahlan Muhammad, mengatakan, setiap tahunnya akan terus membangun obyek wisata di seluruh wilayah Kabupaten Bima.

“Pembangunan wisata Pantai Lariti tersebut berasal dari dana DAK sebesar 1,2 miliar serta dukungan dari Bappeda, DPMDes dan OPD terkait,” ujarnya.

Sementara Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, mengatakan, tempat rekreasi Wisata Pantai Lariti ini, merupakan suatu terobosan dan kemajuan yang sangat signifikan terhadap dunia pariwisata Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya mengajak masyarakat untuk menjadikan Pantai Lariti sebagai daerah wisata yang menarik, menjadi tuan rumah yang ramah dalam menyambut wisatawan,” ujarnya.

Kata dia, yang paling utama adalah menjaga keramahan, sehingga wisatawan akan merasa aman dan nyaman saat berwisata. Juga menjaga kebersihan lingkungan disepanjang jalan menuju objek wisata.

“Terima kasih komunitas yang telah bersama membangun wisata Pantai Lariti ini. Berikan kesan yang menarik kepada wisatawan, sehingga menjadi kenangan saat wisatawan berkunjung ke daerah kita,” ujarnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima masih menjadi pilihan untuk mengisi libur lebaran 1349 H. Meskipun diharii pertama, Jumat (15/6/2018)...

Jalan-jalan

Bima, Bimakini.- Akhir-akhir ini siapa yang tidak mengenal Pantai Lariti. Destinasi wisata ‘jalan belah dua Nabi Musa’ di Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Kian hari kian...

Berita

Bima, Bimakini.-  Sejumlah pemuda terlihat sibuk di Pantai Lariti, Desa Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Mereka memungut sampah-sampah yang berserak, mengumpulkannya. Itu mereka lakukan...

Berita

Bima, Bimakini.- Pantai Lariti kini menjadi pesona baru wisata pantai di Desa Soro Kecamatan Lambu. Saat akhir pekan, kunjungan bisa mencapai 500 hingga 2.000...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Salah satu event yang memeriahkan Festival Pesona Tambora 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Pariwisata menyelenggarakan Tour Sakosa (Sape-Komodo-Sangiang), Minggu (9/4/2017)....