Olahraga & Kesehatan

Cegah Demam Berdarah, Dikes Kota Bima Fogging Disejumlah Kelurahan

Kota Bima, Bimakini.- Memasuki musim penghujan sekaligus antisipasi demam berdarah (DBD), Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima beberapa pekan terakhir mulai melakukan fogging di sejumlah kelurahan.

Pun dilakukan Ahad (23/12), jajaran Dikes Kota Bima fogging di Kelurahan Sambinae dan Lampe.

Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari mengatakan, pihaknya juga melakukan hal yang sama disejumlah kelurahan lain, seperti Kelurahan Penanae, Kelurahan Penaraga dan lingkungan Kompi Kelurahan Jatiwangi.

“Fogging ini karena adanya laporan dari Puskesmas, adanya masyarakat yang posistif Demam Berdarah, kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Untuk mencegah meluasnya Demam Berdarah kata Azhari, pihaknya bersama Puskesmas juga sudah membagikan abate. Untuk memberantas jentik nyamuk demam berdarah.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar. Seperti memberantas sarang nyamuk, dengan cara menguras bak mandi, buang sampah pada tempatnya serta menguras tempat-tempat yang dapat menampung air.

“Ini penting dilakukan, apalagi lagi saat ini musim hujan. Lakukan hal – hal yang tidak dapat menyebabkan nyamuk deman berdarah berkembang,” imbaunya. (DED)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 49
    Shares
To Top