Hukum & Kriminal

Disuruh Bersihkan Ruangan, Kabur, Tahanan Ini Kembali Dibekuk

Bima Bimakini.- JK alias Kole (22) warga Desa Leu Kecamatan Bolo yang diduga pelaku pencuri Laptop di SMAN I Bolo beberapa waktu yang lalu berbuat ulah. Pelaku  melarikan diri saat petugas piket Mapolsek Bolo menyuruh bersihkan ruangan Ahad (2/12), sekitar pukul 12.00 Wita.

Pelaku pun dicari aparat Mapolsek. Lewat penyelidikan secara intens, akhirnya diketahui tempat persembunyian JK.

Alhasil, dalam penyelidikan tersebut, Polsek Bolo meringkus JK di Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, Senin (3/12). JK pun kini ditahan di Mapolres Bima Kabupaten.

Kapolsek Bolo, AKP Muhtar HI, SSos mengatakan, awalnya JK disuruh bersihkan ruangan kantor oleh petugas piket. Melihat ada kelengahan anggota, JK menggunakan kesempatan tersebut untuk melarikan diri. “Terduga pelaku pencuri Laptop itu kabur saat disuruh bersihkan ruangan. Melihat suasana lengah, dia kabur tanpa dilihat oleh siapa pun,” ujar Kapolsek, Senin (3/12).

Kata dia, pascakejadian tersebut pihaknya langsung mengumpulkan seluruh anggota., Langsung memberikan arahan kepada anggota dan membagi personel dalam bentuk kelompok untuk menyisir setiap titik yang dicurigai  tempat persembunyian JK. “Pencarian dilakukan di Desa Leu, Timu, Darusallam, Desa Rada dan Desa Nggembe. Namun hasilnya nihil,” terangnya.

Lanjut dia, sekitar pukul 18.00 Wita, pihaknya mendapatkan info bahwa JK memiliki pacar dua orang di Desa Timu dan Rada. Saat itu juga anggota mendatangi kediaman pacar JK di Desa Rada.  Penyelidikan saat itu membuahkan hasil, pasalnya info yang didapat bahwa JK diantar oleh adik sepupunya menggunakan sepeda motor menuju Desa Bolo Kecamatan Madapangga.

“Adik sepupu pacarnya JK mengaku antarsampai di Desa Bolo. Setelah itu JK diantar lagi menggunakan motor Suzuki Satria Fu warna hitam oleh pengendara yang tidak dikenalnya,” tuturnya.

Menindaklanjuti info tersebut, pihaknya terus melakukan penyelidikan. Yakni mencari tahu keluarga atau pun orang terdekat JK di Kabupaten Dompu. Sekitar pukul 22.30 Wita, mendapat petunjuk bahwa JK diantar oleh orang tak dikenal itu menuju Desa Soro.

“Berdasarkan penyelidikan lebih lanjut, kami dapat saksi tambahan. Sehingga mengetahui keberadaan JK yakni di Desa Soro Kecamatan Kempo,” ungkapnya.

Sekitar pukul 23.30 Wita, dengan menerjunkan sekitar 10 anggota, memimpin langsung penangkapan di Desa Soro. “Kami langsung menuju tempat persembunyian JK malam itu juga. Yakni melibatkan 10 anggota dan satu orang saksi,” jelasnya.

Sekitar pukul 00.35 Wita, Senin (3/12), pihaknya bersama anggota tiba di Polsek Kempo guna berkoordinasi dan meminta pendampingan. Selanjutnya, bersama anggota piket Polsek Kempo menuju rumah salah satu keluarga JK yang dicurigai menjadi tempat persembunyian.

“Saat kita tiba di rumah keluarga JK. Ternyata benar, terduga pelaku sedang tidur di lantai dua rumah keluarganya. Kemudian diringkus dan langsung dibawa ke Mapolres Bima guna proses lebih lanjut,” tuturnya. (YAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 312
    Shares
To Top