Pendidikan

Diundang Temu INOVASI, Guru Kota Bima Tambilkan Berbagai Media Pembelajaran

Mataram, Bimakini.- Sejumlah guru di Kota Bima mendapat undangan mengikuti Temu INOVASI di Hotel Lombok Raya Mataram, Selasa (18/12). Pertemuan itu tidak disia-siakan dengan menampilkan inovasi pembelajaran guru dari berbagai sekolah.

Guru SDN 15 Ntobo, Raidatun Adawiyah, mengaku senang bisa mengikuti Temu INOVASI ini dan memamerkan sejumlah karya pembelajaran. Salah satunya adalah  Rumah Kata Bermakna. Media pembelajaran ini digunakannya di kelas satu dan siswa cukup senang dan mudah memehaminya.

Mulai dari mengenal huruf, suku kata dan kata. Contohnya, siswa bisa mengambil satu kata yang sudah disiapkan. Selanjutnya, siswa akan mencari huruf-huruf yang membentuk kata tersebut.

Kata dia, selain melatih mengenal huruf, juga kata. “Ini baru saya buat sekitar enam bulan, setelah mengejar siswa kelas satu, sebelumnya kelas tiga. Kepala SDN 15 Ntobo, Syarifuddin Jafar, sangat mendukung inovasi pembelajaran” ujarnya pada Bimakini.com di Hotel Lombok Raya, Selasa (18/12).

Selain karyanya, terdapat juga berbagai karya guru SDN 21, SDN 15, SDN 37, SDN 39, SDN 2, SDN 05, SDN 29, serta SDN 32. Bahkan, hanya membutuhkan waktu setengah hari untuk menyiapkan semua hasil inovasi pembelajaran guru di Kota Bima untuk dibawa dan dipamerkan.

“Sebenarnya banyak yang bisa kami tampilkan, tapi standnya tidak mencukupi untuk memajangnya,” ujarnya.

Ikut mendampingi di stand tersebut Kabid Kominfo Dinaskominfo Kota Bima, Drs Ahmadin, MAP. Temu INOVASI NTB itu juga dihadiri Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 86
    Shares
To Top