Olahraga & Kesehatan

Duta Kabupaten Bima Boyong 13 Medali Emas

Ahmad, SP, MSi

Mataram, Bimakini.- Di hari kelima Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke-X 2018, atlet Kabupaten Bima berhasil memboyong 13 medali Emas. Selain itu, menambah pundi-pundi perak dan perunggu.

Ketua Panitia PORPROV Kabupaten Bima, Ahmad, SP, MSi,  mengatakan, atlet berbagai Cabor Kabupaten Bima telah mengikuti lomba hingga memperoleh berbagai jenis medali. “Jumlah medali emas sebanyak 13 buah pada hari keempat,”  ujarnya, Kamis (13/12).

Dia mengakui,  dukungan dari Ketua KONI Kabupaten Bima dan  Pimpinan Cabor serta suporter masyarakat Bima di Mataram ikut memberi semangat. Dengan dukungan itu mendorong atlet untuk terus optimis.

“Kita banyak suporter, masyarakat dan mahasiswa asal Bima yang berdomisili di Mataram, datang memberikan dukungan,” ujarnya.

Dia menyebutkan, Cabor Catur berhasil meraih 3 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu. Cabor Kempo meraih 3 emas, 2 perak, dan 6 perunggu.

Sementara Cabor Muaytha baru diikutsertakan pada Porprov tahun ini, berhasil meraih 3 emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Cabor Balap Motor meraih 3 emas, dan 1 perak.

Begitupun Cabor Atletik berhasil meraih 1 emas dan 3 perunggu. Cabor Taekwondo meraih 3 perunggu. Cabor Tarung Derajat meraih 1 Perunggu. Cabor Sepak Takraw meraih 1 perungggu dan Cabor Menembak meraih 1 perunggu.

“Total medali yang telah diboyong sampai saat ini sebanyak 13 mendali emas, 9 perak, dan 19 perunggu, keseluruhan sebanyak 41 mendali,” ungkap Ahmad.

Lanjut dia, masih ada Cabor lain yang belum dilombakan, semoga ada penambahan medali untuk duta Kabupaten Bima.  “Saya berharap semoga atlet dari Kabupaten Bima mampu meraih lebih banyak lagi mendali untuk setiap cabang olahraga, sebab masih banyak atlet yang masuk final,” katanya. (MAN)

Share
  • 840
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top