Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Gamis Masuk di Gaer Motor, Seorang Ibu Jatuh

Bima, Bimakini.-  Naas yang dialami seorang Ibu Mu’minah (58) warga Desa Rato Kecamatan Bolo, lantaran baju gamisnya tersangkut di gear motor, korban terjungkal sekaligus mengalami luka robek pada bagian kepala. Diketahui, ibu paruh baya tersebut merupakan tenaga pendidik status PNS di SDN Inpres Rasabou I. Sementara Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam kecelakaan tunggal tersebut yakni di jalan lintas Bima – Dompu tepatnya di depan bengkel Tambal Ban Bagus Desa Rasabou.

“Masih syukur saat kejadian, suasana jalan raya sepi. Sehingga  dalam insiden tersebut, guru SDN Inpres Rasabou I itu hanya alami luka karena terjungkal dari motor yang tumpanginya,” ujar warga di sekitar TKP, Jum’at (7/12).

Sambung warga tersebut, seorang ibu paruh baya tersebut dibonceng oleh anaknya dengan tujuan datang mengajar di SDN Inpres Rasabou I. Sempat dilihat, selain Ibu Mu’minah. Ikut terjatuh dalam insiden tersebut adalah cucunya yang masih Balita. “Selain Ibu Mu’minah. Ada dua orang lagi yang terjungkal dalam iniden itu yakni anaknya sebagai pengendara dan cucunya,” terang warga yang enggan dikorankan namanya tersebut.

Pascakejadian itu, beberapa warga berdatangan untuk membantu memotong gamis Ibu Mu’minah yang tersangkut di gir motor, setelah gamis dipotong. Korban digotong keluar dari badan jalan sekaligus dibawa ke Puskesmas Bolo untuk mendapatkan perawatan medis. “Setelah gamis yang tersangkut di gir   dipotong. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Bolo,” ungkap dia.

Sementara itu, Marjuki, S. Pd salah satu guru SDN Inpres Rasabou I membenarkan kejadian itu, pihaknya mengaku mengetahui hal itu setelah mendapat info dari masyarakat setempat. “Kita dapat info dari warga bahwa Ibu Mu’minah terjatuh dari motor. Saat itu juga datang ke TKP untuk memastikannya,” ucap Marjuki.

Lanjut dia, pasca kejadian itu, beberapa guru SDN Inpres Rasabou I menuju Puskesmas Bolo untuk melihat korban. Dan tidak lama setelah itu, korban dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Bima. “Karena luka yang dialami cukup parah. Atas permintaan keluarga, Ibu Mu’minah dirujuk ke RS Muhammdiyah,” tutup Marjuki.

Dokter jaga Puskesmas Bolo, dr. Heny mengungkapkan, korban masuk di ruangan IGD sekitar pukul 07.40 Wita dengan kondisi dalam keadaan sadar. “Korban masuk dalam keadaan sadar. Kita langsung  pasang oksigen serta memeriksa luka yang dialami korban,” tutur dr. Heny.

Lanjut dia, hasil pemeriksaan saat itu, kata dia, korban alami luka robek pada kepala dengan ukuran panjang 2 cm dan kedalaman 0,5 cm. Setelah itu, kita jahit bagian kepala korban sebanyak dua kali. “Korban diobservasi dulu. Sekitar pukul 08.20 Wita, korban dirujuk ke RS Muhammadiyah Bima atas permintaan keluarga dengan menggunakan mobil ambulance dan didampingi oleh satu tenaga medis,” pungkasnya. (YAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Sebuah mobil pickup mengalami kecelakaan tunggal di tanjakan Wadu Pa’a Desa Kananta Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kecelakaan lalu lintas terjadi, Selasa (18/7/2023) di Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Monggonao, Kecamapatan Mpunda, Kota Bima. Kecelakaan melibatkan sepeda motor dan...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Seorang sopir mobil angkot nyaris menjadi bulan-bulanan warga, lantaran menabrak dua bocah yang masih duduk di sekolah dasar pada Selasa 27 Mei...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua orang tewas dan satu orang mengalami luka-luka hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Diduga karena rem sepeda motor blong, Mira (50 tahun) pengendara asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, alami kecelakaan. Sepeda motor yang...