Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Hebat, Yeyen Kalahkan Mastes Catur Nasional

Mataram, Bimakini.- Yeyen Rarabafa, salah satu atlet Cabang Olahraga (Cabor) Catur Kabupaten Bima, berhasil mengalahkan Master catur Nasional, Baiq Fina Lestari asal Kota Mataram, pada perebutan final Proprov NTB ke-X NTB 2018 di Hotel Montana Sangigi, Sabtu (16/12).

Yeyen Rarabafa, mengatakan, pada kelas catur klasik itu, sempat merasa gugup ketika berhadapan dengan pecatur asal Mataram yang diketahuinya Master Catur Nasional. Begitupun pada kelas kategori catur 25 menit.

“Saya sempat gugup saat berhadapan di kelas catur klasik, tapi tetap berusaha dan yakin. Alhamdulillah sampai berhasil kalahkan pada kategori catur catur klasik dan catur 25 menit,” ujarnya.

Kata dia, atlet asal Mataram bernama Baiq Fina Lestari, merupakan Master Catur Nasional, bahkan sering kali mengikuti olimpiade di tingkat Nasional dan pernah main di Unisoviet Rusia.

“Karena saya berhasil kalahkan dia, Alhamdulillah kerja keras kita dari Kabupaten Bima, membuahkan hasil dengan memboyong medali emas di dua kategori tersebut,” ujar dia setelah menerima medali.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Perlombaan pada kategori catur klasik, dengan standar waktu selama 1 jam, namun Yeyen mampu mengalahkan pecatur Nasional itu dalam waktu 15 menit. Sementara pada kategori catur 25 menit, hanya 15 menit untuk menumbangkan lawannya itu.

“Total yang saya dapat sebanyak 3 medali. 2 emas dan 1 perak pada kategori Catur 10 menit,” ungkapnya.

Gadis yang sedang kuliah di STIE Bima ini, mengaku sebelum mengikuti kegiatan Porprov, dirinya terus berlatih bersama ayah Ramlin dan di rumah ketua Percasi Kabupaten Bima, Adhar M Nur, S. Pd,

“Saya dilatih oleh ayah, yang saat ini juga menyumbang medali emas untuk Kabupaten Bima pada Cabor yang sama, kami bangga pada ketua yang selalu membimbing kami atletnya,” Kata dia.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dengan prestasi yang diraihnya saat ini, Yeyen memasang target, supaya bisa mengikut olimpiade yang akan datang, tentu dengan melakukan latihan dan akan terus belajar lebih keras lagi.

“Harapan saya, semoga bisa masuk mengikuti olimpiade yang akan datang, ini adalah cita-cita kita bersama,” harapnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Ada gebrakan baru dari jajaran pengurus baru Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bima. Apakah itu? Ketua Umum Percasi Kabupaten Bima, Dr...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Putra Kelahiran Kecamatan Wera, Dr Juwaidin H Ismail, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Catur seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bima Periode...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH menghadiri penutupan Turnamen Terbuka Bulutangkis PB. Rizki 2018, Kamis malam (20/12). Turnamen yang...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini.- Ketua Panitia Kontingen PORPROV X NTB Kabupaten Dompu,  H Ikhtiar Yusuf, SH berharap agar bagi atlet-atlet yang berprestasi dibeberapa cabang olahraga (Cabor)...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Prestasi Kabupaten Bima pada ajang Porprov NTB Tahun 2018  hanya mampu bertengger pada posisi ke tujuh. Mengantongi medali 21 emas, 21 perak...