Olahraga & Kesehatan

IKhtiar: Atlet Berprestasi Dompu Dibina, yang tidak Keluarkan

Ketua Panitia Kontingen PORPROV X NTB Kabupaten Dompu, H Ikhtiar Yusuf, SH

Dompu, Bimakini.- Ketua Panitia Kontingen PORPROV X NTB Kabupaten Dompu,  H Ikhtiar Yusuf, SH berharap agar bagi atlet-atlet yang berprestasi dibeberapa cabang olahraga (Cabor) terus dibina. Apalagi, mampu menempatkan Kabupaten Dompu pada posisi ketiga dari 10 Kabupaten/Kota se NTB.

“Atlet yang tidak berprestasi dikeluarkan saja,” tegas Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu ini, saat menghadiri acara penerimaan atlet kontingen Kabupaten Dompu di Pendopo Bupati, Selasa (18/12 ). Dia juga meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu untuk mengevaluasi atlet maupun Cabor yang tidak berprestasi pada PORPROV X NTB tahun 2018. Menurutnya, evaluasi itu penting agar diketahui mana atlet berprestasi dan tidak, serta kekurangannya dimana. “Harus ada evaluasi menyeluruh,” katanya  dihadapan Bupati, Dandim, pimpinan OPD, Ketua KONI, atlet dan official Cabor  dan undangan lainya.

Dia mengapresiasi prestasi yang diraih para atlet , sehingga  menempatkan Kabupaten Dompu diurutan ketiga. “Ini prestasi yang luar biasa dan gemilang,” katanya.

Kabupaten Dompu meraih  37 medali emas, 28 perak dan 49 perunggu. Dengan total 114 medali. Sebelumnya, Kabupaten Dompu berada diurutan ke-5.

Warga Kabupaten Dompu, Suharjon, juga mengaku bangga dengan capaian atlet Kabupaten Dompu pada ajang PORPROV X NTB. “Ini luar biasa dan kita patut berbangga,” katanya. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Share
  • 35
    Shares
To Top