Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Junjung Tinggi Sportifitas, Raih Prestasi Lebih Banyak

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, melepas atlet kontingen Kabupaten Bima, untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat Ke-X di Mataram. pelepasan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Bima, Kamis (6/12).

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Bupati Bima, Muspida, Pemgurus Koni Kabupaten Bima, Kepala OPD Lingkup Pemeritah Kabupaten Bima, para Oficial, Pelatih dan ara peserta Porpro Kabupaen Bima.

Bupati mengatakan, kegiatan PORPROV Ke-X tingkat Provinsi NTB ini, adalah momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Bima dibidang olah raga, juga untuk membuktikan kemampuan para atlet.

“Porprov ini adalah ajang untuk menunjukan kemampuan diri pada masing-masing Cabor, dari pengalaman, teknik dan strategi yang diberikan pelatih,” kata Ketua KONI Kabupaten Bima ini.

Kata dia, olah raga perlu ditingkatkan kualitasnya. Sebab ini adalah sarana pembinaan karakter bangsa, namun tidak terbatas pada segi kemampuan fisik saja, akan tetapi membutuhkan mental kompetisi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, sejalan dengan visi dan misi Pemerintahan Dinda Dahlan, membentuk manusia yang berkarakter, beriman, bertakwa, cerdas, terampil dan pantang menyerah,” jelasnya.

Kata dia, dalam kompetisi, kemenangan tentulah menjadi harapan yang ingin diraih, namun Dinda berpesan, tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan nilai-nilai sportifitas, karena atlet yang diutus adalah duta dari Kabupaten Bima.

“Tunjukkan citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri serta institusi Pemerintahan kita,” pesannya.

Kata dia, apapun hasil yang diperoleh, pelatih harus memberikan motivasi kepada atlet saat bertanding, dengan harapan mereka bisa bertanding maksimal dan selalu memberikan motivasi kepada seluruh peserta,

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita harus menjalin hubungan harmonis dengan mengedepankan pola asah, asih, dan asuh sehingga tercipta kekompakan dan semangat berjuang untuk tampil maksimal,” ujarnya.

Dinda berjanji, bagi atlit yang meraih prestasi pada ajang Porprov ke-X NTB ini, Sebagai Bupati dan juga Ketua KONI, akan memberikan bonus bagi para atlet yang meraih prestasi.

“Pemberian bonus untuk atlet peraih prestasi supaya memberikan semangat bagi para atlet Kabupaten Bima,” kata dia.

Dinda Berharap kepada seluruh atlet Kabupaten Bima, agar dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksmimal dalam kegiatan Porprox NTB Ke-X 2018. Terutama berkompetisilah dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, yang juga Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memberikan apresiasi kepada Asosiasi Kabupaten...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-  Peran Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima yang dinakodai Hj Indah Damayanti Putri, SE, dinilai kurang memperhatikan nasib Cabang Olahraga (Cabor),...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Sejumlah prestasi diperoleh pada kejuaraan tingkat Nasional maupun Internasional berhasil diraih Organisasi Pesilat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima. Namun mencuat informasi keikutsertaan...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH menghadiri penutupan Turnamen Terbuka Bulutangkis PB. Rizki 2018, Kamis malam (20/12). Turnamen yang...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini.- Ketua Panitia Kontingen PORPROV X NTB Kabupaten Dompu,  H Ikhtiar Yusuf, SH berharap agar bagi atlet-atlet yang berprestasi dibeberapa cabang olahraga (Cabor)...