Ekonomi

Kondisi Pasar Ginte Kumuh, Pedagang Mengeluh

Dompu, Bimakini.- Saat ini kondisi pasar Gente yang berada di Terminal Ginte Kelurahan Kandai dua, Kecamatan Woja, Dompu memerihatinkan. Para pedagang berharap adanya perhatian pemerintah.

Salah seorang pedagang ikan, Halimah mengatakan,  kondisi pasar saat musim hujan, becek.  Kondisi seperti ini sudah berlangsung lama dan membuat tidak nyaman. “Betul-betul semrawut,” keluhnya, Ahad.

Keluhan senada juga diungkapkan Raodah, pedagang beras. Menurutnya, selain terlihat kumuh juga bau menyengat akibat limbah para pedagang. “Air menggenang di jalan masuk,” katanya seraya berharap adanya perhatian pemerintah.

Pasar yang terletak berdekatan dengan terminal Ginte itu setiap pagi selalu dipadati pedagang dan warga. Berbagai kebutuhan sehari hari pun tersedia di pasar ini. Kendati hanya ramai di pagi hari, namun telah membantu meningkatkan roda perekonomian. “Pasar ini dekat dengan terminal, mestinya harus ada perhatian untuk ditata rapi,” kata Samsul salah seorang warga Ginte. (JUN)

Share
  • 68
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top