Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Natal dan Tahun Baru, Penumpang Pesawat di Bandara Bima, Minim

I Kadek Yuli Satriawan, SI, Kom, SSIT

Bima, Bimakini.- Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yuli Satriawan, SI, Kom, SSIT, mengaku, penumpang yang menggunakan jasa transportasi udara saat ini minim. Hal ini terjadi sebelum dan sesudah perayaan Natal dan menjelang tahun baru 2019.

“Kalau dilihat saat ini, penumpang berangkat menggunakan jasa  transportasi udara sangat minim, baik sebelum Natal hingga menjelang pergantian tahun 2019,” ujarnya, di ruang kerjanya, Jumat (28/12).

Minimnya penumpang menggunakam jasa transportasi penerbangan, kata dia, tidak membuat pihaknya lengah memberikan pelayanan prima terhadap penumpang. Berbagai fasilitas telah ditata untuk kenyamanan.

“Areal terminal sudah kami tata maksimal demi kenyamaan penumpang pesawat, begitupun areal parkir kendaraan, kami sudah lakukan aspal untuk kenyamanan masyarakat yang mengantar dan menjeput penumpang,” ujarnya.

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal menjelang natal kemarin, pihaknya menggelar rapat dengan semua pihak. Ini demi memuaskan jasa pelayanan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami sudah lalukan perbaikan untuk meningkatkan pelayanan menyambut Natal dan Tahun Baru, hanya saja penumpang yang minim,” kata dia.

Menurutnya, berkurangnya angka penumpang menjelang tahun baru ini, karena kuatir cuaca. Sehingga untuk bepergian menggunakan pesawat diurungkan.

“Saya rasa karena faktor cuaca yang membuat penumpang minim. Mereka lebih memilih menunda sambil menunggu cuaca membaik, meskipun kondisi cuaca seperti ini tidak berdampak pada kelancaran arus lalu lintas penerbangan,” pungkasnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Polres Bima melalui Polsek di Kawasan Bandara Bima kini meningkatkan penjagaan di areal sekitar. Patroli ini semata-mata...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Untuk terus meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jasa penerbangan, Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima terus berbenah diri....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pengembangan landasan pesawat Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima final dikerjakan sesuai target. setelah tim dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melakukan survey...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kepala Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, I Kadek Yuli Sastrawan, SIKom, memastikan pembangunan terminal baru dua lantai dengan sistim single year...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Proses pengembangan pengembangan Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, terus menunjukan digenjot. Sebelumnya untuk runway ditargetkan tuntas sebulan lagi, kini pembangunan terminal...