Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

PAN Konsolidasi Rebut Kursi Dewan Kota hingga DPR RI

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran DPD PAN Kota Bima menggelar rapat konsolidasi lanjutan dalam rangka pemenangan Pemilu Legislatif (Piles) DPRD Kota Bima, Provinsi NTB dan DPRD RI. Rapat berlangsung di Markas PAN, Senin (10/12).

Hadir dalam rapat itu, calon DPR Provinsi NTB,  H Ali Ahmad,  25 Caleg DPRD Kota Bima, dan caleg DPR RI,  HM Syafruddin. Caleg Kota Bima yang hadir diantaranya,  Syamsurih, SH dan M Nor,  A Latif.

Koordinator Pemenangan PAN Kota Bima,  Syamsurih, SH mengatakan,  kegiatan ini menindaklanjuti pembekalan caleg beberapa waktu lalu. 10 Caleg DPRD Provinsi NTB, 3 Caleg DPR RI dan 25 Caleg dari Kota Bima.

 

Rapat konsolidasi ini juga, kata dia, guna memaksimalkan raihan sudah yang ditargetkan PAN pada Pemilu 2019. Di Kota Bima Dapil I ditargetkan 2 kursi, dapil II 2 kursi dan dapil III 1 Kursi. Untuk DPRD Provinsi 3 Kursi, dan DPR RI 1 kursi. “Ini target – target yang harus dilakukan konsolidasi di tingkat internal partai,” ujarnya.

Para caleg diharapkan memberikan kontribusi untuk kemenangan PAN di semua tingkatan. Juga  mengatur strategi untuk kemenangan.

Dari pertemuan itu ada juga kontribusi bantuan dari Caleg DPRD NTB, H Ali Ahmad berupa alat peraga kampanye 25 ribu kalender dan 25 ribu stiker serta dana operasinal sebesar Rp 175 juta.

Pada kesempatan itu,  H Ali Ahmad berharap, semua kader bekerja maksimal untuk mempertahankan dan meningkatkan kemenangan pada tahun 2014 lalu. “Kemarin 4 kursi di DPRD Kota Bima, harus mampu meraih 5-6 kursi, bukan saja untuk DPRD Kota Bima, tapi juga untuk DPRD Provinsi NTB dan DPR RI. Jadi harus betul – betul linear,” ujarnya.

Caleg DPR RI,  HM Syafruddin, merasa bersyukur melihat semangat para Caleg yang ada di Kota Bima dan Provinsi NTB. Diharapkannya ini bermanfaat, baik oleh Caleg, maupun untuk PAN.

“Inilah kebersamaan di PAN, siapapun dia, semua punya peluang, tidak boleh saling gontok – gontokan, harus memberikan teladan yang baik, baik itu dinternal partai maupun terhadap masyarakat, dalam rangka menysukseskan pesta demokrasi 2019,” ujarnya.  (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh : Munir Husen Dinamika internal partai politik adalah keniscayaan, tergantung situasi dan keadaan parpol tidak bisa dihindari. Menjadi kader partai apapun pasti terjadi...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sebelumnya 7 pengurus nyatakan mudur dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima, Jum’at (21/5) kembali hal serupa terjadi. Sebayak 13...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Mengaku sudah tidak nyaman, sejumlah Pengurus DPD PAN Kota Bima memilih hengkang meninggalkan Partai besutan Julkifli Hasan. Surat pengunduran diri sudah...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sudah resmi menetapkan Feri Sofiyan, SH sebagai Ketua Formatur sekaligus Ketua Dewan Pimpinan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Salah satu anggota formatur DPD PAN Kota Bima, Syamsurih, SH, menanggapi tudingan enggan hadiri rapat, Sabtu (13/3). Dikatakannya, ketidakhadirannya karena menaati...