Peristiwa

Pemadaman Bergilir , Karena Pemeliharaan Mesin

Kepala Unit PLN Dompu, Wahyu Cahya Hermawan

Dompu, Bimakini.- Saat ini pelanggan PLN  di wilayah Kabupaten Dompu mengeluhkan terjadinya pemadaman listrik secara bergilir. Selain itu warga mengeluhkan listrik tiba-tiba padam di luar jadwal.

“Akhir-akhir ini kerap terjadi listrik padam,” kata Hasan Warga Baka Jaya Kecamatan Woja Dompu, Selasa (4/12).

Menurut Hasan, dengan terjadinya pemadaman bergilir tersebut sudah tentu akan menunda dan menghambat aktifitas mereka. Apalagi katanya berkerja dengan bantuan listrik. “Semoga kedepanya tidak terjadi lagi,” harapnya.

Keluhan senada juga disampaikan Rahma, warga Montabaru. Juga merasakan hal yang sama, yakni listrik tiba-tiba padam. “Kuatir barang-barang elektronika kami rusak,” katanya seraya berharap pada pihak PLN untuk bisa memperbaiki penyebab listrik padam.

Sementara itu, Kepala Unit PLN Dompu, Wahyu  Cahya Hermawan mengakui pemadaman bergilir dilakukan, karena tengah melakukan pemeliharaan rutin pada beberapa Mesin, baik di Dompu maupun Bima.

Pemeliharaan itu dilakukan untuk tetap menjaga agar kondisi listrik yang berkerja siang malam. Agar  para pelanggan tetap menikmati listrik. “Penyebab pemadaman karena tengah dilakukan pemeliharaan mesin,” pungkas Wahyu.

Selain faktor pemeliharaan mesin listrik, kata dia, penyebab lainnya karena hujan yang disertai angin kencang. Sehingga kabel dan juga tiang listrik tumbang. “Kami tetap berusaha untuk tidak melakukan pemadaman,” pungkasnya.

Wahyu  menyampaikan pemadaman itu dilakukan sampai akhir Desember. (JUN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 12
    Shares
To Top