Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Sekda Lepas Peserta Lomba Marching Band Tingkat NTB

Kota Bima,  Bimakini.- Sekda Kota Bima, Drs H Mukhtar, MH, melepas grup marching band tingkat SD untuk bertanding di tingkat Provinsi NTB. Kota Bima diwakili grup marching band SDN 19 Kota Bima, SDN 21 Kota Bima, dan SMPN 2 Kota Bima yang diselenggarakan Dinas Dikbud Provinsi NTB dan Universitas Mataram.

Kepala SMPN 2 Kota Bima, M Yusuf Ahmad, SPd, mengatakan, perlombaan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Dikbud Provinsi NTB dalam rangka pembinaan dan memacu kreativitas penggiat marching band di sekolah-sekolah se-NTB.

Tahun ini, kata dia, Kota Bima diwakili 3 regu, yakni Marching Band Halilintar dari SMPN 2 Kota Bima, Marching Band Gita Nada 21 dari SDN 21 Kota Bima, dan Marching Band Cipta Pesona Nada dari SDN 19 Kota Bima. Masing-masing regu beranggotakan 65 hingga 70 pelajar.

Rombongan akan berangkat menuju Mataram pada Rabu, 19 Desember 2018. Mereka  akan menjalani berbagai rangkaian kegiatan mulai dari pengarahan teknis hingga pelaksanaan lomba selama dua hari. Rombongan diagendakan kembali ke Kota Bima 24 Desember 2018.

Yusuf menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kota Bima, baik berupa dana maupun dukungan moril.

Sekda Kota Bima,  Drs H Muhtar Landa menyampaikan ucapan selamat atas prestasi ketiga sekolah ini yang telah mendapat pengakuan pada tingkat Provinsi. “Kita doakan bersama ketiga grup marching band ini meraih prestasi terbaik,” kata Sekda.

Dirinya juga berpesan agar para pendamping atau guru pembimbing memperhatikan kebutuhan para anggota regu serta memberikan semangat tanding.

“Jaga nama baik daerah, karena rombongan ini berangkat membawa nama Kota Bima,” pesannya. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima,  Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH, menyambut tim Marching Band dari SDN 21, SMP 2 dan SDN 19 Kota Bima...