Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Sumbang Emas Pertama, Ketua KONI Apresiasi Atlet Percasi

Mataram, Bimakini.- Ketua KONI Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, mengunjungi pelatih dan atlet Cabor Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Bima di Hotel Montana Senggigi Lombok Barat NTB, Senin (10/12) malam. Dinda menyemangati Cabor pertama yang menyumbangkan dua medali emas untuk Kabupaten Bima pada Porprov NTB ke-X 2018.

Saat bertemu pelatih dan atlet, Ketua KONI Kabupaten Bima, berterima kasih pada atlet Percasi yang telah meraih dua medali emas. Diakuinya, Cabor Percasi adalah yang pertama memberikan medali emas untuk Kabupaten Bima.

“Ini adalah Cbor pertama memberikan medali emas untuk Kabupaten Bima, saya minta teruslah berjuang karena di Cabor Percasi ini merupakan lumbung medali bagi kita Kabupaten Bima pada kegiatan sebelumnya,” pungkasnya.

Dia merasa bangga, selain dua medali emas, Percasi juga menyumbang satu medali perak dan perunggu. Dua medali emas diraih dalam kategori Catur Kilat Beregu oleh Ramli Cs, Edison kategori Perorangan. Sementara satu perak diraih oleh Yeyen pada kategori perorangan serta satu perunggu oleh Vira cs.

“Kita mampu mendapatkan medali emas lebih banyak pada Cabor Percasi, begitupun Cabor lain yang menjadi duta Kabupaten Bima,” kata dia.

Tidak hanya mengunjungi, Dinda juga selaku Bupati Bima, memberikan bonus pribadi untuk atlet yang mendapatkan medali pada Cabor Percasi.

“Nanti akan ada bonus dari KONI untuk atlet yang meraih medali, namun akan diserahkan setelah pada penutupan Porprov ini,” jelas dia.

Dinda mengakui, dengan posisi sebagai Ketua KONI, akan terus membina para atlet. Hal ini demi memajukan bidamg olahraga, namun harus didukung dengan fasilitas yang representatif.

“Kita akan segera miliki GOR, jadi semua Cabor akan kita fokuskan di Panda. Akan kita kembangkan untuk peningkatan mutu atlet,” kata dia.

Dinda juga berharap kepada pelatih, supaya terus melahirkan atlet-atlet andal yang sanggup mengharumkan nama Kabupaten Bima baik pada skala Provinsi, Nasional bahkan internasional. “Kita harus bisa menjadi atlet Nasional dan Internasional, kita harus memiliki komitmen dan target,” kata dia.

Bonus yang diberikan bagi atlet mendapatkan medali emas sebesar Rp2,5 juta, Rp 1,5 juta untuk peraih Medali Perak dan Rp1 juta untuk peraih Medali Perunggu. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Ada gebrakan baru dari jajaran pengurus baru Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bima. Apakah itu? Ketua Umum Percasi Kabupaten Bima, Dr...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Putra Kelahiran Kecamatan Wera, Dr Juwaidin H Ismail, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Catur seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bima Periode...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH menghadiri penutupan Turnamen Terbuka Bulutangkis PB. Rizki 2018, Kamis malam (20/12). Turnamen yang...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini.- Ketua Panitia Kontingen PORPROV X NTB Kabupaten Dompu,  H Ikhtiar Yusuf, SH berharap agar bagi atlet-atlet yang berprestasi dibeberapa cabang olahraga (Cabor)...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Prestasi Kabupaten Bima pada ajang Porprov NTB Tahun 2018  hanya mampu bertengger pada posisi ke tujuh. Mengantongi medali 21 emas, 21 perak...