Pemerintahan

Tahun 2019, Bima Harus Lebih Maju

Drs H Dahlan M Noer, MPd

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan M Noer, MPd, berharap tahun depan, Kabupaten Bima lebih maju satu langkah dari sekarang. Untuk mewujudkan cita-cita itu, harus ada kerja sama semua elemen masyarakat terutama pekerja media dan LSM.

“Saya berharap di era Pemerintahan Dinda-Dahlan, harus lebih maju memasuki tahun baru 2019, itu tergantung sungguh kerjasama pekerja media dan LSM membantu Pemda,” ujarnya pada kegiatan yang digelar Humaspro dan Kesbanpolinmas Kabupaten Bima di Taman Kalaki Kecamatan Palibelo, Kamis (27/12).

Dia mengaku, pada tahun ketiga berjalannya Pemerintahan Dinda-Dahlan, masih memiliki kekurangan dan kelemahan dalam menyusun rencana pembangunan daerah. Sehingga tahun depan harus ada pembenahan secara menyeluruh.

“Kami butuh refleksi akhir tahun dari masyarakat, pekerja media, LSM dan aktifis, tentang yang sudah dilakukan dan apa yang dikerjakan tahun akan datang demi memajukan daerah Kabupaten Bima lebih baik,” ujarnya.

Kata dia, Kabupatsn Bima saat ini sudah menunjukan gerak maju. Namun dalam perjalanan ini tentu banyak dinamika dihadapai. Meski dinamika itu adalah ciri-ciri daerah yang mau berkembang dan maju.

“Bila sudah maju, tidak lagi dijumpai masalah, itu mendorong kami untuk melaksanakan tugas pemerintahan sesuai dengan cita-cita bersama,” terangnya.

Untuk itu, Dahlan sangat membutuhkan masukan terutama kritikan yang kontruktif, supaya Bupati dan Wakil Bupati dapat melaksanakan tugas sesuai harapan semua orang.

“Visi Misi Bima RAMAH ini akan kita wujudkan, minimal mendekati, untuk itu perlu jalan bersama dalam menyongsong program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top