Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Terlibat Narkoba, Seorang Pria Ditangkap

Dompu, Bimakini.- Seorang pria ditangkap di lingkungan Bada Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu,  Senin (24/12) sekitar pukul 22.00 Wita. Pria itu diamankan Tim Opsnal SatResnarkoba Polres Dompu karena diduga memiliki, mengedarkan, menyimpan dan mengusai Narkotika jenis sabu.

Hal itu dikatakan Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.Ik, MIK melalui Kasubag Humas IPTU Sabri, SH.

“Kami telah amankan satu pria diduga terlibat narkoba,” jelasnya, Senin.

Pelaku  yang diamankan berinisial MS alias Ap (28) alamat Lingkungan Manggemaci, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja. Dari tangan pelaku ditemuakan 28  poket diduga sabu, dompet, tas pinggang, dan lainnya. Ada juga uang Rp 1.797.000.

kronologis penangkapan, kata dia, informasi dari masyarakat, bahwa ada seseorang laki-laki diduga membawa, mengedarkan narkotika jenis sabu di Lingkungan Bada Kelurahan Bada Kecamatan Dompu. “Atas informasi itulah  Tim Opsnal Polres Dompu melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi tersebut,” ujarnya.

Tim, kata dia, selanjutnya melihat seseorang yang sedang duduk sendiri di depan rumah YA. Dicurigai akan mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.  Selanjutnya, didekati dan diamankan.

Tambah Kasubag Humas Polres Dompu ini anggota Opsnal memanggil masyarakat untuk menyaksikan  penggledahan badan maupun lokasi disekitar tersangka yang dicurigai.

Hasil pemeriksaan badan  Tim tidak menemukan narkotika. Selanjutnya petugas memeriksa sekitar lokasi.  Salah satu anggota Opsnal Narkoba melihat  dompet kecil warna hitam yang berada di atas tiang penyangga emperan, tepat di atas kepala pelaku duduk.

“Saat itu juga  Tim menyuruh untuk mengambilnya  dompet itu lalu dibuka diiemukan 2 buah plastik klip transparan yang berisi 28 poket diduga narkotika,” ungkapnya.

Tim melakukan pengembangan  di rumah  kos  yang sering dikunjungi pelaku maupun di rumah MS. Tetapi Tim tidak menemukan BB lain. (JUN)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga melakukan pengancaman terhadap guru dengan mengunakan senjata api (senpi) rakitan laras panjang, dan pengerusakan fasilitas milik sekolah di Kecamatan Kilo,...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dinilai sebagai pemicu maraknya tindak pidana kejahatan, sebanyak 218 botol minuman keras (miras) jenis Bir Bintang dan miras jenis tradisional berhasil...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Momentum Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 69 tahun 2021, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., menyerahkan bantuan sosial kepada...