Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Terlibat Narkoba, Seorang Pria Ditangkap

Dompu, Bimakini.- Seorang pria ditangkap di lingkungan Bada Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu,  Senin (24/12) sekitar pukul 22.00 Wita. Pria itu diamankan Tim Opsnal SatResnarkoba Polres Dompu karena diduga memiliki, mengedarkan, menyimpan dan mengusai Narkotika jenis sabu.

Hal itu dikatakan Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.Ik, MIK melalui Kasubag Humas IPTU Sabri, SH.

“Kami telah amankan satu pria diduga terlibat narkoba,” jelasnya, Senin.

Pelaku  yang diamankan berinisial MS alias Ap (28) alamat Lingkungan Manggemaci, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja. Dari tangan pelaku ditemuakan 28  poket diduga sabu, dompet, tas pinggang, dan lainnya. Ada juga uang Rp 1.797.000.

kronologis penangkapan, kata dia, informasi dari masyarakat, bahwa ada seseorang laki-laki diduga membawa, mengedarkan narkotika jenis sabu di Lingkungan Bada Kelurahan Bada Kecamatan Dompu. “Atas informasi itulah  Tim Opsnal Polres Dompu melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi tersebut,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tim, kata dia, selanjutnya melihat seseorang yang sedang duduk sendiri di depan rumah YA. Dicurigai akan mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.  Selanjutnya, didekati dan diamankan.

Tambah Kasubag Humas Polres Dompu ini anggota Opsnal memanggil masyarakat untuk menyaksikan  penggledahan badan maupun lokasi disekitar tersangka yang dicurigai.

Hasil pemeriksaan badan  Tim tidak menemukan narkotika. Selanjutnya petugas memeriksa sekitar lokasi.  Salah satu anggota Opsnal Narkoba melihat  dompet kecil warna hitam yang berada di atas tiang penyangga emperan, tepat di atas kepala pelaku duduk.

“Saat itu juga  Tim menyuruh untuk mengambilnya  dompet itu lalu dibuka diiemukan 2 buah plastik klip transparan yang berisi 28 poket diduga narkotika,” ungkapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tim melakukan pengembangan  di rumah  kos  yang sering dikunjungi pelaku maupun di rumah MS. Tetapi Tim tidak menemukan BB lain. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Upaya mediasi kasus penganiayaan terhadap ibu hamil, Aisyah asal Desa Riwo, Kecamatan Woja yang dilakukan Polsek Woja dengan terduga pelaku HAY...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya mendinginkan suasana pasca kericuhan antara anggota polisi dengan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu saat aksi penolakan kenaikan harga...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Niat menelerai anaknya yang berkelahi saat acara organ malam, seorang bapak bernama Haeruddin (42) asal Desa Riwo, Kecamatan Woja dibacok 3...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Dugaan mafia proyek dan dugaan tindak pidana korupsi atas pengerjaan proyek irigasi Soriparanggi Desa Pekat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu tahun anggaran...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Sejumlah keluarga dan puluhan warga Desa Saneo, Kecamatan Woja menggelar aksi unjuk rasa depan Mapolres Dompu, Jum’at (22/07/2022) pagi. Kehadiran mereka...