Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Tiga Cakades Ncandi Sampaikan Visi-Misi dan Program

Bima, Bimakini.- Tiga Calon Kepala Desa (Cakades) yakni nomor urut 1, Ahmad H. Rasid, nomor urut 2, M. Said H. Mansyur dan nomor urut 3, Toni Hidayat, SPd, menyampaikan visi-misi. Ketiga kandidat tersebut memaparkan Visi dan Misi dihadapan para pendukung yang digelar di halaman kantor desa setempat, sekitar pukul 09. 30 Wita Ahad (9/12).

Hadir pada kesempatan Tersebut, Camat Madapangga dan Muspika, Pj Kades Ncandi, Ketua dan anggota Pilkades, serta para pendukung Cakades.

Camat Madapangga, Muhammad Syafi’i, SH, MAP mengatakan, suksesi Pilkades adalah wadah bagi masyarakat untuk berpesta demokrasi secara langsung. Mengingat hal itu, perlu dilakukan yakni untuk dijaga bersama hingga pelaksanaan Pilkades bisa berjalan lancar, aman dan tertib. “Pilkades adalah demokrasi rakyat. Tentukan hak pilih sesuai hati dan nurani masing masing,” ajak Camat.

Kata dia, sukses dan tidaknya Pilkades tergantung sungguh tingkat partisipasi dan dukungan semua pihak. Jika semua pihak tidak mendukung dan memberikan peran serta secara maksimal, maka ada kemungkinan Pilkades terganggu sehingga muncul instabilitas wilayah.

“Kita tidak menginginkan instabilitas terjadi. Untuk itu kita jaga bersama sehingga momentum demokrasi ini berjalan dengan baik,” tutur Camat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Perlu disampaikan pula, semua kandidat harus menandatangi fakta integritas. Yakni menyatakan diri siap kalah dan menang. “Tidak saja penyampaian Visi dan Misi. Tapi para kandidat harus menandatangi fakta integritas,” ungkap Camat.

Dia berharap, apapun hasil Pilkades nantinya harus diterima dengan lapang dada, karena apapun hasilnya adalah yang terbaik sesuai pilihan rakyat. “Berbeda pilihan itu lumrah. Jangan jadikan ajang Pilkades ini sebagai wadah untuk mencari musuh atau lawan,” pungkasnya.

Cakades nomor urut 1, Ahmad H. Rasid, melalui Visinya, mengajak seluruh warga mewujudkan pembangunan Desa Ncandi yang kreatif dan inovatif dengan semangat iman, ikhlas,jujur, adil, aman, cepat dan tepat. Sedangkan misinya, mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih, jujur dan adil. Selain itu melakukan reformasi sistem birokrasi dan meningkatkan kinerja aparatur pemerintah desa dan lainnya.

Cakades nomor urut 2, M. Said H. Mansyur, menyampaikan, Visinya, terwujudnya masyarakat Desa Ncandi yang religius, tentram, maju, makmur serta berkeadilan. Sedangkan misinya, memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat Desa Ncandi yang meliputi SDM, SDA dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu kata dia, menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertib dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan berpegang pada prinsip duduk sama rendah, berdiri sama tinggi, ringan sama dijinjing, berat sama dipikul dan lainnya.

Sedangkan nomor urut 3, Toni Hidayat, S. Pd, menyampaikan, Visi yaitu mewujudkan tatanan kehidupan bermasyarakat yang lebih bermartabat dan religius. Sedangkan Misi nya adalah membangun desa yang mandiri di segala bidang, terutama dibidang ekonomi. Khusus di bidang pertanian kata dia, penyediaan bibit, obat obatan dan pupuk pertanian, pagar kawat bronjol lahan pertanian yg berpotensi tiga kali digarap dan pengadaan mesin dan pompa air dengan skala besar untuk kebutuhan So Lamba’i dan sekitarnya. Selain menyampaikan hal itu, masih banyak Misi yang lainnya.

Pantauan Bimakini.com, suasana penyampaian Visi dan Misi berlangsung aman dan terkendali. Sedangkan jumlah para pendukung dari masing masing kubu tidak terlalu banyak, sehingga jumlah warga yang hadir diperkirakan tidak sampai seratus orang. (YAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kantor Desa Ncandi, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, diserang warga, Senin (26/9/2022). Pemicunya, dugaan selingkuh salah satu kaur desa setempat. Warga bahkan membakar...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Situasi Kamtibmas selama pencoblosan dan penghitungan suara pemilihan kepala desa di 57 desa di Kabupaten Bima berlangsung aman. Pencoblosan berlangsung Rabu 6...