Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Wabup Bima Targetkan Lebih Banyak Medali di Porprov NTB

Bima, Bimakini.- Sebanyak 438 atlet kontingen Kabupaten Bima, mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat  (NTB) ke-X di Mataram. Ratusan atlet dari 23 Cabang Olahraga (Cabor) itu, diyakini akan menambah perolehan medali emas pada kegiatan yang sama tahun sebelumnya.

“Porprov sebelumnya, kita mendapat 26 Medali Emas, saya percaya dengan semangat olahraga kita yang terus digelorakan, akan mampu meraih prestasi lebih banyak tahun 2018 ini,” kata Ketua Kontingen Kabupaten Bima juga sebagai Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan, HM. Noer, M. Pd, saat pelepasan di halaman belakang Kantor Bupati Bima, Kamis (6/12).

Kata dia, pada Porprov NTB tahun 2108 ini, Kontingen Kabupaten Bima menurunkan sebanyak 438 atlet. Terdiri dari 296 atlet dan 142 Official atau pelatih.

“Kontingen Kabupaten Bima hanya mengikuti sebanyak 23 Cabang Olahraga dari 26 Cabor yang diperlombakan,” sebutnya.

Dahlan melanjutkan, Cabor yang diikuti, yakni Atletik, tediri dari 13 atlet dan 9 official, Balap Motor diikuti 6 atlet dan 12 official, Balap Sepeda diikuti 6 atlet dan 6 official, Bola Basket diikuti 24 atlet dan 5 official.

Sementara Cabor Bola Volly Indoor diikuti 24 atlet dan 5 official, Bola Volly Pasir diikuti 6 atlet dan 2 official, cabor Biliar diikuti 2 atlet dan 5 Official, Bulu Tangkis diikuti 10 atlet dan 5 official, Catur diikuti 18 atlet dan 5 Official.

Tidak hanya itu, Pemkab Bima juga mengikutsertakan atlet kebanggaannya untuk berlomba pada Cabor Karate diikuti 14 atlet dan 6 Official. Kempo diikuti 17 atlet dan 5 Official, Menembak dikuti 13 Atlet  dan 3 Official, Muaythai diikuti14 Atelt dan 7 Official, Panjat Tebing diikuti 17 atlet dan 4 Official, Pencak Silat diikuti 20 atlet dan 7 Official.

Cabor Senam diikuti 3 atlet dan 5 Official, Sepak Bola diikuti 20 atlet dan 13 Official, Futsal diikuti 12 atlet dan 4 Official, Sepak Takraw diikuti 12 atlet dan 5 Official, Tae Kwondo diikuti 11 atlet dan 5 Official.

Cabor Tarung Derajat  diikuti 9 atlet dan 5 Official, Tenis Lapangan diikuti 8 atlet dan 6 Official, Tenis Meja diikuti 8 atlet dan 6 Official, Tinju  diikuti 7 atlet dan 6 Official.

“Porprov NTB tahun ini akan digelar mulai 7 hingga 18 Desember 2018, kita harus berkompetisi untuk meraih prestasi membawa nama daerah lebih besar lagi,” kata dia.

Untuk itu, dia meminta kepada para pelatih untuk terus mendorong dan mendukung kemampuan para atlet. Kemampuan kompetitor lain jangan sampai memengaruhi rasa percaya diri duta Kabupaten Bima.

“Kita harus bisa membaca kondisi dan keadaan lawan, tidak semua kemenangan mampu diraih hanya mengunakan tenaga tapi harus diimbangi dengan cara dan strategi,” pungkasnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima, yang juga Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memberikan apresiasi kepada Asosiasi Kabupaten...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.-  Peran Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima yang dinakodai Hj Indah Damayanti Putri, SE, dinilai kurang memperhatikan nasib Cabang Olahraga (Cabor),...

Olahraga & Kesehatan

Bima, Bimakini.- Sejumlah prestasi diperoleh pada kejuaraan tingkat Nasional maupun Internasional berhasil diraih Organisasi Pesilat Bintang Timur (PSBT) Kabupaten Bima. Namun mencuat informasi keikutsertaan...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, Feri Sofiyan, SH menghadiri penutupan Turnamen Terbuka Bulutangkis PB. Rizki 2018, Kamis malam (20/12). Turnamen yang...

Olahraga & Kesehatan

Dompu, Bimakini.- Ketua Panitia Kontingen PORPROV X NTB Kabupaten Dompu,  H Ikhtiar Yusuf, SH berharap agar bagi atlet-atlet yang berprestasi dibeberapa cabang olahraga (Cabor)...